Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo, Kembali Gelar Operasi Pasar Cegah Lonjakan Harga Gula di Bulan Puasa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Apr 2022 15:56 WIB

Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo, Kembali Gelar Operasi Pasar Cegah Lonjakan Harga Gula di Bulan Puasa

i

Suasana Operasi pasar murah di Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kembali Pabrik Gula PT RMI (Rejoso Manis Indo) Blitar menggelar Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Wates, Kecamatan Wates  Kabupaten Blitar pada Selasa (5/4-22) di Kantor Desa/Kecamatan Wates Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Blitar sejak pukul 08.00. Operasi pasar tersebut digelar  untuk menekan harga gula dipasaran yang mulai naik pada saat Bulan Ramadhan juga jelang Idul Fitri 1443 hijriah mendatang. 

Dengan kegiatan pasar murah warga masyarakat desa Wates dan desa sekitarnya berbondong bondong untuk membeli apa lagi harga gula yang dipatok oleh PT RMI seharga Rp 12.500/Kgnya.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Menurut Manager Industrial Relation PT RMI  Mitra Phol Group mengatakan kepada sejumlah wartawan, Putut menjelaskan untuk total gula yang digelontorkan pada  awal bulan suci Ramadhan pada tanggal 2 April sebanyak sekitar 1 ton gula, dengan harga jual Rp 12.500/Kg.

"Memang harga lebih murah bila dibanding harga pasaran yang berada dikisaran Rp 14 ribu sampai 15 ribu/kg, ini semua untuk masyarakat, karena gula merupakan kebutuhan pokok," kata Putut Hindaruji.

Masih menurut pria asal Yogyakarta ini, menerangkan untuk kali ini kegiatan  Operasi Pasar Murah di Desa Wates total gula yang digelontorkan dalam pasar murah tersebut sebanyak 500 kg gula dari jumlah 1 ton gula yang dipersiapkan. Dan ini akan terus kita lakukan di 19 kecamatan secara bergiliran, sehingga konsumen mendapatkan gula pasir dengan harga murah dalam operasi pasar.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Untuk yang 500 Kg gula menurut Putut masih menunggu dari kantor Disperindag untuk laksanakan operasi murah berikutnya wilayah yang ditunjuk.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Operasi Pasar Murah ini dilakukan bertujuan untuk menekan harga gula yang ada dipasaran blitar ataupun Jawa Timur pada umumnya dan sekaligus memperkenalkan produk gula dari PT RMI kepada masyarakat Blitar Raya," jelas Putut .

Tampak operasi pasar murah di jaga oleh petugas polisi dan Koramil Wates guna lancarnya pendistribusian gula kepada warga, sebelum memasuki kawasan pasar murah warga masyarakat di bagikan masker oleh petugas PT RMI dan petugas keamanan serta satpol PP sesuai dengan prokes. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU