Pabrik Plastik di Benowo Ludes Dilalap Si Jago Merah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 10:45 WIB

Pabrik Plastik di Benowo Ludes Dilalap Si Jago Merah

i

Pabrik plastik ludes terbakar sekitar pukul 03.10 WIB di Jalan Tambak Osowilangun, , Kecamatan Benowo, Senin (5/4/2021).SP/ MAHBUB FIKRI

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Kebakaran pabrik kembali terjadi, kini pabrik plastik bertingkat yang terletak di Jalan Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya hangus terbakar dilalap si jago merah. 

Saat dikonfirmasi, Kabid Operasional Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi mengaku, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 03.10 WIB, Senin (5/4/2021). Lima menit kemudian atau pukul 03.15 WIB, petugas Damkar langsung memadamkan api. Setelah dua jam, api pokok berhasil dipadamkan. 

Baca Juga: Lantai 1 dan 2 Kos-kosan di Jalan Ngagel Wasana Surabaya Terbakar

"Api pokok padam sekitar pukul 05.05 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 07.05 WIB," kata Bambang. 

Dalam pemadaman kali ini Bambang mengatakan jika petugas mengerahkan 18 unit armada pemadam kebakaran. 

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Pengakuan Bambang, pabrik plastik tersebut sebenarnya berjumlah 3 bangunan, namun ia bersama tim berhasil mengamankan dua bangunan yang tersisa. Yang satunya lagi bangunan yang memiliki luas 15x30 ludes terbakar. 

"Area bangunan terbagi menjadi 3, untuk dua bangunan berhasil diselamatkan. Di dalam bangunan yang terbakar terdapat mesin pengolahan plastik dan barang jadi," ungkap Bambang.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

Dalam tragedi ini tidak ada korban jiwa. Saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menimpa pabrik tersebut. (fm)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU