Pabrik Tepung Mojokerto di Lalap Si Jago Merah

Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging yang terbakar. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Terbakar, Kamis (15/4/2021).

Kobaran si jago merah ini baru diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan bagian belakang pabrik pengolahan tepung tersebut.

Dari pantauan di lokasi, nampak api terus berkobar membakar gudang pada bagian belakang. Terlihat juga lima mobil pemadam Kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran dari Mojokerto dan di bantu dari PMK Sidoarjo.

"Tadi taunya ya sekitar pukul 11.00 WIB, pertama tidak ada apinya, tapi hanya asap hitam mengepul," ungkap Sahari warga sekitar.

Kata dia, pabrik pengolahan tepung yang terbakar di Desanya ini juga sempat mengeluarkan suara seperti ledakan lumayan keras.

"Saya dengar suaranya satu kali, ya mungkin mesin atau apa saya kurang tau," paparnya.

Sementara itu, Djoko Supangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya kebakaran di pabrik pengolahan tepung di Kecamatan Pungging.

"Iya, tim masih ada di lapangan, kita juga sudah turunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi dua unit dari Pos 1," tegasnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik tepung. Dan pihak pabrik juga belum memberikan keterangan. Dwi