Pabrik Tepung Mojokerto di Lalap Si Jago Merah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 13:51 WIB

Pabrik Tepung Mojokerto di Lalap Si Jago Merah

i

Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging yang terbakar. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pabrik Tepung PT. Agrofood Makmur Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Pemuda, Dusun Gading, Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Terbakar, Kamis (15/4/2021).

Kobaran si jago merah ini baru diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan bagian belakang pabrik pengolahan tepung tersebut.

Baca Juga: Kompresor Overheat dan Meledak, Pabrik Masker di Jombang Ludes Terbakar

Dari pantauan di lokasi, nampak api terus berkobar membakar gudang pada bagian belakang. Terlihat juga lima mobil pemadam Kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran dari Mojokerto dan di bantu dari PMK Sidoarjo.

"Tadi taunya ya sekitar pukul 11.00 WIB, pertama tidak ada apinya, tapi hanya asap hitam mengepul," ungkap Sahari warga sekitar.

Kata dia, pabrik pengolahan tepung yang terbakar di Desanya ini juga sempat mengeluarkan suara seperti ledakan lumayan keras.

Baca Juga: Siswi SMP di Mojokerto, Usai Dibunuh, Lalu Diperkosa Gara-gara Ditagih Uang Kas Harian Sekolah

"Saya dengar suaranya satu kali, ya mungkin mesin atau apa saya kurang tau," paparnya.

Sementara itu, Djoko Supangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya kebakaran di pabrik pengolahan tepung di Kecamatan Pungging.

Baca Juga: Petani Kabupaten Mojokerto Berpotensi Alami Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

"Iya, tim masih ada di lapangan, kita juga sudah turunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi dua unit dari Pos 1," tegasnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik tepung. Dan pihak pabrik juga belum memberikan keterangan. Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU