Pagi Ini, Wawali Cak Ji Donor Plasma di PMI Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji di Kantor PMI Kota Surabaya. SP/.PEMKOT SURABAYA

Ingatkan Patuhi Prokes dan Ikut Divaksin

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Plasma konvalesen atau plasma darah dari pasien yang sembuh dari infeksi virus corona dianggap berpotensi menjadi terapi yang aman untuk pasien Covid-19.  Donor konvalesen merupakan salah satu upaya untuk membantu menyelamatkan mereka yang masih terjangkit Covid-19. Donor plasma konvalesen  ini pun terus digalakan oleh Pemkot Surabaya.

Pejabat instansi hingga lembaga publik pemerintah melakukan aksi ini. Tidak terkecuali yang dilakukan Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji yang melakukan donor darah konvalesen sekitar pukul 09.00 WIB di Kantor PMI Kota Surabaya di Jl Embong Kemiri, Kamis (8/4/2021) pagi ini

"Sudah tiga bulan saya sembuh dari terpapar corona. Saya bersyukur. Sebagai ungkapan syukur, saya akan donor plasma," kata Cak Ji sapaan akrab dari Wawali Armudji.

Sebagiamana saran kesehatan, donor plasma bagi penyintas covid-19 baru diperkenankan donor setelah tiga bulan sembuh. Cak Ji sempat terpapar corona dan dua minggu di ICU.

Namun dengan penuh kesabaran dan mematuhi semua saran medis, Cak Ji sembuh total. Pria berusia 56 tahun ini mengaku kekuatan doa dari semua adalah kekuatan luar biasa.

Begitu sembuh, Wawali yang Politisi senior PDIP ini bernazar ingin mendonorkan plasma."Saya bisa merasakan situasi kritis saat dihantam covid-19. Masih banyak warga Surabaya yang terpapar. Butuh kepedulian kita semua untuk berdonor. Mari dengan kesadaran berdonor plasma demi kesembuhan pasien covid yang lain," kata Cak Ji yang memberi teladan donor.

Wawali Cak Ji sekitar sebulan lalu sudah screaning ke PMI Kota Surabaya. Saat itu sudah akan mendonorkan plasmanya.

"Mari bersama-sama menyudahi pandemi. Tetap patuhi protokoler kesehatan. Ikuti vaksin sesuai anjuran Pemerintah," tandas Cak Ji. na