Paguyuban Masyarakat Tionghoa kembali Salurkan Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Mei 2020 17:46 WIB

Paguyuban Masyarakat Tionghoa kembali Salurkan Bantuan

i

Penyerahan bantuan sosial dari paguyuban masyarakat Tionghoa kepada Pemprov Jawa Timur di gedung Grahadi, Senin (18/5). SP/Adit

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya kembali menyalurkan bantuan untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur melawan pandemi Covid-19. Hari ini (18/5/2020), diwakili oleh Alim Markus, salah satu pendiri Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya hadir di Gedung Grahadi untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung.

"Kami memberikan bantuan ini melalui Pemprov Jatim dengan harapan bisa tersalurkan untuk mereka yang membutuhkan," ujar Alim Markus.

Bantuan tersebut berupa 30 ton beras, 4.000 sabun cuci tangan, 10.000 masker dan 50 pasang sepatu kesehatan. Menurut Alim, jika dijumlah maka total bantuan yang dikirimkan ke Gedung Grahadi hari ini bernilai kurang lebih 400 juta rupiah.

Alim berharap dengan bantuan ini dapat membantu Pemprov Jatim secara gotong royong untuk bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, dirinya juga berharap agar bantuan ini mampu sampai ke tangan mereka yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini langsung diterima oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah berterima kasih kepada seluruh elemen yang ikut membantu Pemprov Jawa Timur dalam menangani Covid-19.

Khofifah juga mengatakan jika bantuan tersebut akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan, seperti pihak rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid-19 khususnya untuk wilayah Jawa Timur. (Adt)

Baca Juga: Khofifah dan Pj Wali Kota Ali Kuncoro Serahkan Santunan 500 Anak Yatim se-Kota Mojokerto

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU