Paket HP dan Sabu Dilempar ke Lapas Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Feb 2021 20:26 WIB

Paket HP dan Sabu Dilempar ke Lapas Kediri

i

Sabu dan handphone yang diselundupkan ke dalam Lapas Kediri.

 

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Aksi penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam lapas kembali terjadi. Kali ini giliran Lapas Kediri. Beruntung, aksi penyelundupan tersebut berhasil digagalkan petugas.

Baca Juga: Waduh, BNNP Temukan Modus Baru Cookies Sabu, Pelakunya Mahasiswa di Makassar

Petugas yang menggagalkan penyelundupan adalah petugas jaga blok A dan petugas pengawas menara atas. Penyelundupan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Pengawas atas dan penjaga blok mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A.

"Seketika itu juga petugas blok A dan pengawas menara atas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada komandan jaga," ujar Kalapas Kediri, Asih Widodo, Minggu (14/2).

Baca Juga: BNN Kabupaten Blitar Ungkap 3 Kasus Peredaran Sabu-sabu dan Merehab 29 Orang Pecandu Sepanjang 2023

Petugas lalu mengamankan kotak yang dibungkus lakban cokelat tersebut untuk diperiksa. Setelah dibuka, petugas menemukan satu buah handphone lengkap dengan charger dan headset.

“Selain itu, kami juga menemukan satu plastik klip kecil kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 1 gram,” imbuh Asih.

Baca Juga: Berhasil Gagalkan 399 Ribu Ekor Selama 2023, KKP dan Otoritas Bandara Juanda Siap Perangi Penyelundupan BBL

Kalapas juga menegaskan, pihaknya akan lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di dalam blok hunian, maupun area luar lapas. Pihaknya juga telah menghubungi Polres Kediri untuk tindak lanjut kasus penyelundupan tersebut. Barang bukti juga telah diserahkan ke polisi.

"Kami selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi dalam penanganan kamtib dengan pihak TNI-Polri," pungkas Asih.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU