Palak Sopir Truk, Preman Ngoro Diborgol Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Jun 2021 19:31 WIB

Palak Sopir Truk, Preman Ngoro Diborgol Polisi

i

Polisi menangkap preman kampung yang memalak sopir truk di kawasan Ngoro Industrial Park (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Khoirul Basori (33) warga  Dusun Sukorejo, Desa Lolawang Kecamatan, Ngoro Kabupaten Mojokerto harus meringkuk di balik jeruji besi. Preman kampung ini ditangkap karena kedapatan memalak sopir truk di kawasan Ngoro Industrial Park (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Dia meminta uang berkedok pungutan liar (Pungli) berupa karcis parkir pada sejumlah sopir saat mereka antre bongkar muatan di dalam wilayah NIP Ngoro, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru membenarkan anggotanya menangkap preman yang seringkali melakukan pungli terhadap sejumlah sopir truk di kawasan Ngoro tersebut.

"Kami mengamankan pelaku beserta barang bukti uang hasil pungli," ungkapnya, Minggu (13/6/2021).

Andaru mengatakan terungkapnya kasus tindakan premanisme ini bermula saat anggota Resmob Polres Mojokerto melakukan patroli di dekat lokasi kejadian yang mendapat laporan dari para sopir menjadi korban pungli ketika mereka bongkar muatan di PT.Indoworld kawasan NIP Ngoro.

Pelaku meminta uang ke sejumlah sopir truk dengan modus karcis parkir senilai Rp.10 ribu.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

"Pelaku melakukan pungli terhadap sopir sopir truk yang antri bongkar dan diamankan barang bukti berupa 13 bendel karcis parkir, satu bendel kwitansi beserta  uang tunai Rp.680 ribu," jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dikuatkan keterangan saksi dipastikan pelaku sudah cukup lama melakukan pungli terhadap sopir truk tersebut. 

 

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

"Pelaku masih dalam penyidikan terkait tindakan pungli sopir truk di kawasan industri Ngoro dan untuk lebih jelasnya akan kami sampai dalam keterangan pers besok," ucap Andaru. Dwy

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU