Pamer Foto Mesra, Didepak Dari Grup Idol

Ara JKT48. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pihak manajemen JKT48 baru saja mendepak salah satu member JKT48, Zahra Nur Khaulah atau yang akrab disapa Ara lantaran foto mesra dengan seorang pria tersebar. Hal tersebut berlandaskan aturan yang dikenal sebagai Golden Rules yang mesti ditaati oleh member JKT48. Terdapat delapan aturan, salah satunya adalah berpacaran.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," tulis pihak JKT48, Jumat (27/8/2021).

Melihat keputusan dari JKT48 itu, nama Zahra Nur Khaulah pun ramai jadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter. Para penggemar tampak kecewa tapi menerima keputusan tersebut. Mereka pun mendoakan agar hal baik datang pada Zahra Nur di kemudian hari.

Pihak JKT48 menjelaskan, keputusan dikeluarkannya Zahra Nur dari grup idol tersebut sebenarnya bukan hal yang datang dalam semalam. Setelah mengetahui kebenaran mengenai foto yang tersebar, manajemen mengaku telah mencoba menghubungi Ara.

Karena dianggap tidak menunjukan itikad baik untuk berkomunikasi dan memenuhi panggilan pihak manajemen JKT48, Zahra Nur akhirnya dikeluarkan dari grup.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," tutur mereka.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," jelas mereka lagi.

Diketahui pria yang ada di foto bersama Zahra adalah anggota salah Boyband. Hal ini diungkapkan Zahra dalam video klasifikasinya dua minggu yang lalu.

“Aku tidak memiliki hubungan dekat dengan anggota boyband yang ada di foto tersebut,” ucapnya.

Seiring dengan dikeluarkannya Zahra Nur dari JKT48, gadis itu kini tidak memiliki media sosial aktif. Zahra Nur sendiri bergabung dengan JKT48 sebagai generasi ke-8.

Penggemar mengenal sosok Zahra Nur alias Ara JKT48 sebagai member yang jago bermain game. Gadis itu bahkan tergabung dalam kelokmpok esport JKT48 bernama Valkyrie48. Dsy17