Pameran Batik dan Produk Umkm Siap Digelar di Hari Pahlawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 10 Okt 2021 10:27 WIB

Pameran Batik dan Produk Umkm Siap Digelar di Hari Pahlawan

i

Pameran batik dan produk-produk UMKM bakal digelar di Jalan Tunjungan Surabaya.SP/HUMAS PEMKOT SURABAYA

SURABAYAPAGI,Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya tengah menyiapkan pameran batik dan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pameran ini siap digelar di Jalan Tunjungan, Kota Surabaya dengan bertepatan pada Hari Pahlawan 10 November mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pemulihan ekonomi masyarakat menjadi salah satu prioritas utama di masa pandemi COVID-19."Salah satu upaya itu dengan menggerakkan roda perekonomian UMKM," katanya, Minggu (10/10).

Baca Juga: KKP Dorong Ratusan UMKM Naik Kelas

Saat ini, berbagai skema pemulihan ekonomi terus digenjot oleh Pemkot Surabaya. Bahkan, lanjut dia, pihaknya tengah menyiapkan skema pameran batik dan produk-produk UMKM di Jalan Tunjungan Surabaya.

Rencananya, kata dia, pameran ini bakal digelar pada 10 November atau bertepatan pada Hari Pahlawan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

Namun, lanjut dia, pameran UMKM ini dapat terselenggara apabila Kota Surabaya masuk level 2 berdasarkan asesmen PPKM Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). "Kami akan buka 10 November dengan pameran UMKM Surabaya, batik. Semoga sudah masuk level 2 (Inmendagri)," ujarnya.

Eri menyebut, secara Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM, Kota Surabaya masih berada di level 3. Salah satu indikator penilaian dalam regulasi baru Inmendagri itu adalah hasil capaian vaksinasi di wilayah aglomerasi.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Sedangkan Kota Surabaya berada dalam wilayah aglomerasi Surabaya Raya meliputi Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan.  

"Makanya, kami sekarang bantu vaksinasi di aglomerasi. Sehingga, vaksinasi bisa mencapai 75 persen. Termasuk, lansia juga bisa sesuai standar," katanya. sb1/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU