Pameran Franchise IFBC 2022 Semarang, Hadirkan Solusi dan Cara Mudah Berwirausaha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Jul 2022 19:49 WIB

Pameran Franchise IFBC 2022 Semarang, Hadirkan Solusi dan Cara Mudah Berwirausaha

i

Suasana pameran Franchise IFBC 2022.

SURABAYAPAGI.COM, Semarang- Setelah 2 tahun pandemi menginfiltrasi ekonomi dunia, tahun ini merupakan momentum yang penting bagi wirausaha nasional Indonesia untuk melakukan The Great Rebound sekaligus memperkuat suatu ketahanan wirausaha. Konsep bisnis waralaba (franchise) banyak dipilih pemilik modal karena terbukti sustainable dan menguntungkan. Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise & Business Concept 2022 akan kembali hadir di Semarang, pada 22-24 Juli 2022.

Hadir setidaknya 30 lebih usaha franchise & peluang usaha terkini pada gelaran IFBC 2022 Semarang di UTC Convention & Hotel. Mengusung tema Ready, Get Set, Grow” rangkaian kota kedua ini merupakan kegiatan ke-157 kali sejak tahun 2006. Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat mengikuti kurasi produk kerajinan & fashion siap ekspor secara gratis. Jangan lewatkan sejumlah seremoni Penghargaan IFBC Franchise & Business Opportunity 2022; Waralaba Padat Karya, Akademisi Waralaba Indonesia Jawa Tengah, Inspirational Womenpreneur 2022 Central Java, Promising Business Opportunity, Sustainable Business, hingga Best B2B Provider 2022 pada acara pembukaan (Jumat 22/07) pukul 10.00 wib.

Simak juga seminar waralaba “Mengenal & Membangun Bisnis Waralaba (Jumat siang 22/07) dan beragam talkshow wirausaha insfightful di panggung acara. Selama pameran, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai penawaran khusus dan inspirasi bisnis.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk terus mendorong munculnya wirausaha baru agar dapat mencapai target ekonomi emas pada 2045 sebanyak 4%, serta mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM agar dapat mempercepat penambahan satu juta UMKM baru, khususnya pada sektor waralaba dan peluang usaha, Asosiasi Franchise Indonesia bekerjasama dengan Neo Expo Promosindo menggelar pameran National Road Show Info Franchise and Business Concept Expo (IFBC) 2022.

National Road Show Info Franchise and Business Concept Expo yang telah diselenggarakan sejak tahun 2006 ini telah mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya para pelaku industri waralaba nasional.

Waralaba terkait memulai, mengembangkan dan ketahanan sistem bisnis sehingga menghasilkan bisnis yang terbukti sustainable dan menguntungkan. Kegiatan IFBC 2022 Semarang kali ini memasuki tahun rangkaian ke-16, dan rangkain kota kedua dari 4 kota tujuan, yakni; Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Mengutip data dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kinerja perekonomian selama tahun 2021 terus mengalami perbaikan tumbuh 3,69%, meningkat dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 2.07% year on year. Pertumbuhan waralaba di tahun 2021 tercatat ada 113 pemberi waralaba dalam negeri baru yang memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba), naik 5% dari tahun sebelumnya. Andapun bisa berkontribusi menumbuhkan perekonomian selepas pandemi ini dengan berwirausaha.

Pameran IFBC 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari (Jumat s.d. Minggu) di UTC Convention Hotel Jalan Kelud No.2 Kota Semarang ini akan menghadirkan lebih kurang 35 merek baik waralaba maupun peluang usaha. Pameran buka pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Kegiatan yang disponsori oleh Gojek ini tawarkan solusi transportasi penunjang bisnis bagi para pelaku usaha di Jawa Tengah.

Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC 2022 ini juga tawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari 5 Juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Pada sektor bisnis retail terdapat Alfamart (kebutuhan harian), Air Minum Biru (retail air minum isi ulang higinis), Erafone (retail gawai), Patina Design (retail lantai SPC), Utomodeck (retail atap solar panel & atap rangka baja), dan Shirudo Lab (retail produk kesehatan).

Ragam usaha keninian pada segmen kuliner yang bisa dikunjungi antara lain Kebab Turki Babarafi, Pide Turkish Pizza, Container Kebab, Ngikan, Nyapii, CBezt Fried Chicken, Tukuo Dimsum, Yasaka Fried Chicken, Oppa Corn Dog, Ayam Gepuk Pak Gembus, Wong Brebes Miliarder, Basreng & Cimol Ceunah, Dikwaa Cake, dan Bakso Kampungqu. Temui ragam bisnis minuman milenial seperti Menantea, Chocochiz, Meenum, Fill-Me, dan Es Teler Kapten.

Sedangkan bisnis binatu (laundry) yang tidak pernah sepi penggemarnya, Anda bisa temui seperti Speed Queen, Washteria, dan LG Netto Laundromat. Bisnis menarik lainya yang dapat dikunjungi; Kiara Ecoprint (retail fesyen), Importir.org, Entrepreneurs.id, dan CloudKitchen.id.

Untuk menunjang kinerja bisnis Anda, hadir antara lain; Ralali.com, Iseller POS, DRetail POS, Evlogia Organizer, dan Indonetwork.co.id. Konsultasikan perkembangan bisnis Anda di sejumlah stan pemamer antara lain DK Consulting, Sahabat UMKM, dan Asosiasi Franchise Indonesia.

Dapatkan diskon besar membeli usaha saat pameran berlangsung! Temukan minat bisnis Anda di pameran kami dan buka wawasan bisnis Anda lebih banyak pada program talkshow wirausaha inspiratif di area panggung acara selama pameran. Jangan lewatkan Seminar “Mengenal & Membangun Bisnis Waralaba (Jumat, 22/07), Kurasi Produk Fesyen & Kriya bersama Sahabat UMKM (Sabtu 23/07), Workshop “Peluang Bisnis Barang Import bersama Importir.org, dan masih banyak kegiatan inspiratif menarik lainnya di panggung acara. Jangan lewatkan pula kesempatan bertemu sejumlah selebriti dan influencer saat pameran berlangsung. smg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU