Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran GIIAS Surabaya 2022 di Grand city Convex, Rabu (14/9/2022). Foto: SP/Ariandi Kusuma

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 dibuka secara resmi hari ini, Rabu (14/9/2022) di Grand City Convex. Sebelumnya, pameran GIIAS 2022 sukses digerlar di ICE BSD Tangerang pada Agustus lalu.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, ingin menunjukkan pencapaian dan potensi industri otomotif khususnya di wilayah Jawa Timulewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022.

"Kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru, diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Jawa Timur," ujar Nangoi saat berada di Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Menurut Nangoi, dukungan masyarakat Jawa Timur akan menjadi salah satu faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.

GIIAS Surabaya 2022 akan berlangsung selama lima hari hingga Minggu (18/9/2022) dengan menampilkan 13 merek ternama industri otomotif, beberapa akan memamerkan kendaraan listrik.

Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling memastikan hadir dalam pameran ini.

Selain itu, industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan keeway akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022 dengan membawa berbagai kendaraan dan teknologi terbaru.

Sementara itu, pengunjung yang hadir dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2022.

Pada pagelaran ini, Astra Financial berkomitmen mendukung industri otomotif, melalui rangkaian GIIAS sebagai sponsor platinum. Tahun ini merupakan tahun keempat bagi Astra Financial menjadi sponsor platinum secara berturut-turut sejak 2018, 2019, dan 2021.

Melalui pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, Astra Financial berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan prima untuk konsumen otomotif di Indonesia. Astra Financial bersama 9 dari 14 unit bisnisnya kembali ikut menyukseskan GIIAS Surabaya.

Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP. Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti Asuransi Astra dan Astra Life, Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, Moxa, dan SEVA.

”Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu market besar di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan melalui dukungan dan kehadiran Astra Financial di GIIAS Surabaya,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022.

Astra Financial menyiapkan dua indoor booth yang dapat dikunjungi yakni booth G1 yang merupakan main booth. Astra Financial dan satelit booth SP3 di pre-function area Entrance Gate Exhibition.

Pengunjung GIIAS Surabaya 2022 cukup merogoh kocek Rp 20 ribu untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp 30 ribu pada akhir pekan (Sabtu - Minggu) untuk tiket masuk. Adapun tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Jam operasional GIIAS Surabaya 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 - 21.00 WIB pada akhir pekan. ari