Pamit Jalan-jalan, Lansia Tewas Tertabrak KA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Sep 2021 18:47 WIB

Pamit Jalan-jalan, Lansia Tewas Tertabrak KA

i

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Seorang lansia di Sidoarjo tewas tertabrak kereta api di perlintasan Magersari, Sidoarjo Rabu (22/9) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Korban diketahui berinisial RB (60).

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan, awalnya petugas perlintasan KA bernama Ade telah menutup palang pintu perlintasan karena KA Penataran jurusan Surabaya-Blitar akan lewat.

Namun ketika ia melihat ke arah Selatan yang tidak jauh dari pos, ia melihat korban duduk di atas rel. Ade sempat meneriaki korban, namun kurang direspons.

"Karena kereta semakin dekat, petugas itu lalu meneriaki korban. Menurut saksi, korban sempat berdiri. Namun hanya sebentar. Lalu korban duduk lagi. Seketika itu pula tubuh korban tertabrak kereta api," kata Sugeng, Selasa (22/9/2021)

Petugas piket Polsek Sidoarjo Kota kemudian datang mengevakuasi korban menggunakan ambulans. Termasuk mengevakuasi beberapa tubuh korban yang terpisah. Polisi juga menggelar olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi di lokasi.

Sugeng menambahkan beberapa saat kemudian suami korban, SP, mendatangi lokasi dan memastikan korban adalah istrinya.

"Suaminya mengatakan, setelah bangun tidur korban pamit akan jalan-jalan," jelas Sugeng.

"Sebenarnya masinis sudah berusaha menurunkan kecepatan untuk menghindari tabrakan. Karena jarak yang terlalu dekat, usaha tersebut sia-sia," tandas Sugeng.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU