PAN Resmi Usung Khofifah Maju Gubernur Jatim 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Des 2023 20:20 WIB

PAN Resmi Usung Khofifah Maju Gubernur Jatim 2024

i

Khofifah resmi diusung PAN maju kembali ke Pilgub 2024 mendatang.SP/ Aini

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Khofifah Nyoblos

SURABAYAPAGI, Surabaya - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali menjadi Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulhkifli Hasan, saat acara rapat konsolidasi caleg PAN se-Jawa Timur di Hotel Sheraton, Surabaya, Senin, (4/12/2023).
 
Didepan ratusan kader PAN, Zulhkifli mengaku kalau kehadirannya di Jawa Timur membawa pesan khusus yakni, mengusung Khofifah untuk maju kembali pada pilkada 2024 mendatang.
 
"Saudara-saudara saya khusus hadir di Jawa Timur ini dan acara ini, saya pesan khusus agar bu Khofifah juga hadir disini. Karena saya ingin mengumumkan Gubernur dari PAN, sudah saya bawa rekomendasinya," kata Zulhkifli, Surabaya, Senin, (4/12/2023).
 
"Saya minta Ibu Khofifah maju kedepan," imbuhnya sembari mengajak Khofifah maju ke panggung untuk menerima surat rekomendasi atau keputusan dari PAN. 
 
Pada kesempatan yang sama, Khofifah mengaku merasa terkejut atas pengajuan PAN tersebut. 
 
"Ini surprise karena tidak ada informasi sebelumnya bahwa saya akan direkomendasikan untuk gubernur yang akan datang," jelas Khofifah.
IMG_20231204_161143IMG_20231204_161143
 
Perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial itu menjelaskan kalau kehadirannya itu atas undangan PAN untuk menghadiri rapat konsolidasi calon legislatif nasional yang diadakan di Surabaya.
 
"Saya diundang untuk konsolidasi calon legislatif nasional. Saya hadir pada posisi undangan pan sedang melakukan konsolidasi caleg," ungkap Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan PAN terhadap dirinya.
 
"Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada PAN, mengawali dari pemprov, kemudian dukungan untuk insyaAllah saya maju kembali pada periode 2024. Mohon doa semuanya," ucapnya.
 
Sementara itu, hadir pada acara yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak mengaku turut bahagia atas Khofifah yang rekomendasikan PAN maju jadi Gubernur kembali.
 
"Yang jelas saya bahagia ibu gubernur maju kembali menjadi Gubernur, tinggal demokrat saja," pungkas Emil.Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU