Pandemi Belum Berlalu, Polres Gresik Terus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Des 2021 16:50 WIB

Pandemi Belum Berlalu, Polres Gresik Terus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

i

Petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Bahari komplek Pelabuhan Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Pelabuhan merupakan pintu masuk maupun keluarnya masyarakat sehingga penting dalam mengatisipasi virus varian baru B.1.1.529 Omicron. Polres Gresik melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Gresik, Jumat (10/12) 

Sebagaimana diketahui varian Covid-19, Omicron telah dimasukkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai variant of concern (VoC) sejak 26 November 2021

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM menuju level 1. 

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng sekaligus  menyosialisasikan dan edukasi berkaitan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menegaskan penyemprotan disinfektan adalah bentuk usaha untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

"Situasi pandemi Covid-19 yang mulai melandai, masyarakat diminta jangan sampai lengah sehingga tidak ada lagi gelombang pandemi Covid-19," ujar AKBP Azis.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

"Kami memberikan pemahaman untuk selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M guna  mencegah penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU