Pandemi Covid-19, MPP Segera Diresmikan KemenPANRB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Des 2020 19:36 WIB

Pandemi Covid-19, MPP Segera Diresmikan KemenPANRB

i

Peninjauan langsung Mall Pelayanan Publik di Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Meski dimasa pandemi covid-19, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Jalan Lamongrejo Lamongan terus melakukan pembenahan, bahkan MPP yang sudah operasional sejak 17 Maret 2020 itu sudah siap diresmikan oleh Menteri PAN & RB.

Untuk memastikan kalau MPP ini layak diresmikan menteri, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Noviana Andriana melihat langsung MPP yang ditemani oleh bupati Fadeli bersama unsur Forkopimda pada Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi



“Saya lihat MPP Lamongan sudah siap untuk dapat di resmikan Bapak Menpan RB, walaupun tentu kita tetap melengkapi sarana dan prasarana, peningkatan pelayanannya, maupun peningkatan SDM nya,” tutur Noviana Andriana dengan tetap memakai masker dan menerapkan Prokes dalam kunjungannya di Lamongan.

Kedepan, lanjut Noviana perlu adanya pemeliharaan berkelanjutan maupun pengetahuan dalam bidang pelayanan.

Sementara itu, Bupati Fadeli menjelaskan, MPP telah menyediakan 225 layanan dari 37 instansi. Mulai dari Bappeda, Perizinan, BPJS, Samsat, Dispendukcapil hingga Bank Daerah.

"Meskipun mengalami penurunan pengunjung akibat pembatasan kuota pada setiap unit pelayanan di saat pandemi, pelayanan MPP tetap membuka pelayanan atau bisa dilakukan secara online," ucapnya.

Diterangkan olehnya, dari sekian layanan, salah satu unggulannya adalah mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Melalui ADM tersebut, masyarakat yang sudah memiliki barcode bisa mencetak dokumen kependudukan secara mandiri.

“Agar masyarakat dapat terlayani dengan maksimal, kami telah menempatkan mesin anjungan di beberapa titik. Yakni di MPP, Ngimbang, Paciran dan Babat,” ujar Fadeli.

Fadeli juga mengungkapkan akan terus berupaya memperbaiki kinerja agar lebih efektif dan efesien.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, kami terus berupaya memperbaiki kinerja, salah satunya yakni meningkatkan pelayanan publik terpadu, tidak berbelit-belit, langsung, terintegritas dan tanpa pungli,” imbuhnya. jir

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU