Panen Pujian Man Of The Match di laga Kemenangan Inggris

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Jun 2021 10:39 WIB

Panen Pujian Man Of The Match di laga Kemenangan Inggris

i

Bukayo Saka saat bertanding melawan Republik Ceko. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pemain muda Inggris Bukayo Saka merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan Inggris menghadapi Republik Ceko hingga lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Ia mencatatkan lima dribel sukses dan bahkan kemudian memenangi penghargaan man of the match setelah pertandingan.

Pada laga tersebut, Inggris menang tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling di babak pertama. Hasil ini sekaligus memastikan Inggris melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Bintang Arsenal Bukayo Saka tidak tampil dalam dua pertandingan grup pertama Inggris, tapi kemudian secara mengejutkan langsung tampil sebagai starter di penampilan pertamanya di Kejuaraan Eropa dalam laga melawan Republik Ceko di Wembley pada Rabu (23/6/2021) WIB.

Tidak hanya itu, Saka yang bertugas sebagai gelandang juga cukup rajin membantu lini pertahanan ketika dibutuhkan. Hal itu ia buktikan dengan melakukan beberapa intersep pada alur permainan Republik Ceko.

Mantan striker Arsenal dan Inggris Ian Wright bahkan memberikan pujian dan mengatakan, “Apa yang kami lihat malam ini adalah Bukayo Saka masuk dan memberikan dorongan serangan kepada Inggris. Dia maju, memainkan bola dan menikmati dirinya sendiri. Dia brilian. Inggris punya persaingan sekarang.”

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

“Phil Foden akan melihat itu dan tahu ada seseorang yang bisa menyaingi dia. Bukayo Saka telah menunjukkan bahwa dia tidak peduli dia bermain melawan siapa, dia hanya pergi ke sana dan melakukan pekerjaannya. Dia melakukan pekerjaan yang hebat hari ini.’

Saka pun mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut. Akan tetapi, kemenangan tim menurutnya tetap di atas penghargaan individu yang ia dapatkan kali ini.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

“Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari kami malam ini. Kami memainkan beberapa hal bagus di waktu-waktu tertentu," ujar Saka

"Penting bagi kami untuk berada di Wembley, kami memiliki banyak kepercayaan diri bermain di sini dan para penggemar seperti orang tambahan bagi kami. Ini adalah dorongan nyata bagi kami," pungkasnya. Dsy5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU