Pangdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim Ziarah Makam Bung Karno

Pangdam V Brawijaya Mayjend Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di dampingi para Pejabat Kodam Brawijaya maupun Pejabat Polda Jawa Timur melakukan Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. SP/LES

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Tepat tanggal 1 Juni merupakan hari Lahirnya Pancasila, kali ini sangat istimewa di Kota Blitar, karena kehadiran Pangdam V Brawijaya Mayjend Suharyanto dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di dampingi para Pejabat Kodam Brawijaya maupun Pejabat Polda Jawa Timur melakukan Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar.

Tepat pukul 11.30 WIB Pangdam memasuki halaman Makam Bung Karno di sambut Wakapolda Jawa Timur. Sesampai di lokasi, rombongan Pangdam transit di ruang VIP kawasan Makam Bung Karno sebelum lakukan ziarah.

Setibanya di ruang VIP Pangdam disambut jajaran Forkopimda Kab /Kota Blitar selain Walikota Santoso dan Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso.

Pangdam dan Wakapolda berziarah dan tabur bunga di Pusara Bung Karno didampingi pejabat di lingkungan Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim. Termasuk sejumlah pejabat Forpimda Blitar Raya, Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso juga Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela dan Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Karena masih situasi pandemi upacara ziarah digelar secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Termasuk wartawan yang meliput di pusara Makam Bung Karno juga dibatasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Mengakhiri kunjunganya Pangdam di dampingi Wakapolda Jawa Timur memberikan keterangan Pers di depan wartawan yang berada di pelataran halaman  Makam Bung Karno.

" Kita sebagai generasi penerus TNI untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila yang jelas dan nyata yang menyatukan beribu ribu etnis, Budaya di NKRI ini, Bung Karno selain Bapak Proklamator, beliau  merupakan pejuang untuk pengorbanan dan perjuanganya yang telah menggali nilai nilai luhur pancasila sebagaimana  telah menyatukan beribu ribu etnis, budaya untuk NKRI tercinta." ungkap Pangdam Brawijaya dalam keteranganya pada wartawan di pelataran halaman makam Bung Karno dan selanjutnya rombongan Pangdam dan Wakapolda melanjutkan kembali ke Surabaya mengakhiri kunjunganya.Les