Pangdam V Brawijaya Ziarah Nasional ke Makam Bung Karno

Kedatangan Pangdam V Brawijaya dan rombongan disambut Forkopimda Kab/Kota Blitar

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam menyongsong HUT TNI ke 76 Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal Suhariyanto ziarah nasional di Makam Bung Karno di Blitar pada Senin (4/10).

Kegiatan ziarah tersebut turut diikuti Pangko Armada II Surabaya, Komandan Lanud Abdul Rahman Saleh, Kasgartap III Surabaya serta Waka Polda Jawa Timur, sebelumnya Kodam V Brawijaya bersama Kesatuan TNI baik Darat, Laut dan Udara yang bersinergi dengan Prov Jawa Timur serta Polda Jawa Timur. Selain ziarah makam, rombongan juga melakukan kegiatan yang bersifat Sosial, diantaranya pelaksanaan vaksinasi serempak di wilayah Jawa Timur di tingkat Kabupaten maupun Kota.

Hal itu disampaikan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal Suhariyanto dengan didampingi Pangko Armada II, Danlanud Abdul Rahman Salèh, Kasgartap III Surabaya dan Wakapolda Jawa Timur pada wartawan di pelataran Makam Bung Karno  usai acara berdoa dan tabur bunga di Pusara makam Bung Karno pada Senin (4/10) pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Pangdam V Brawijaya tiba di makam Bung Karno disambut oleh Forkopimda Kab/Kota Blitar, Komandan Kodim 0808 Blitàr Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si, Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom S.IK.

 

Kunjungan Pangdam dan para petinggi TNI di Jawa Timur kali ini, selain ziarah juga memberikan bantuan kepada para pejuang yang langsung diserahkan mulai dari Pangko Armada dan berturut turut oleh Danlanud Abd Rahman Saleh, Waka Polda yang di akhiri pemberian oleh Walikota dan Bupati Blitar Mak Rini.

Tidak berselang lama setelah memberikan bantuan secara simbolis pada para veteran pejuang sekitar 12 orang, Pangdam bersama rombongan menyaksikan vaksinasi massal di gedung PGSD yang terletak di Jalan Ir Soekarno. 

Dalam kesempatan itu baik Pangdam maupun para petinggi TNI dan Wakapolda sempat berdialog dengan beberapa peserta diantaranya pelajar yang ikut vaksinasi.

"Kali ini dan seluruh para komandan TNI juga saudara kembar saya POLRI yang diwakili Kapolda karena Bpk Kapolda dan Ibu Gubernur masih di Papua, untuk ziarah ke makam Bung Karno yang merupakan Bapak Proklamator, juga kita lakukan ziarah ke makam presiden ke 4  Alm Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang.  Dalam kesempatan peringati HUT TNI Ke 76. Alhamdulillah para sesepuh dan  tokoh tokoh di Jawa Timur juga Forpimda Jawa Timur mendoakan dengan HUT TNI Ke 76 ini kedepannya TNI semoga akan lebih baik dalam berbakti pada Nusa dan Bangsa demi keamanan NKRI yang kita cintai," pungkas orang nomor satu di Kodam V Brawijaya Mayjen Suhariyanto. Les