Pangkas Penyebaran Corona, Operasi Prokes Terus Digalakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jan 2021 17:26 WIB

Pangkas Penyebaran Corona, Operasi Prokes Terus Digalakan

i

Petugas tengah menggelar operasi penegakan Prokes bagi pengguna jalan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Lamongan terus berupaya mengembalikan zona kuning dari penyebaran covid-19, salah satunya terus melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) dengan menggelar operasi secara rutin.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri dan Forkopimda, pada Minggu (31/1/2021) dan sebelum terjun langsung ke lokasi sasaran, terlebih dahulu sebelumnya dilakukan apel di Lapangan Makodim 0812 Lamongan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono.

“Kegiatan kali ini digelar dalam rangka Operasi Penegakan Prokes untuk memangkas penyebaran covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir baik di Dunia maupun Negara Kita Indonesia khususnya di Daerah Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, “Kata Dandim dalam amanatnya.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Diketahui, Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang melibatkan anggota TNI-POLRI dan Pemkab dalam hal ini menerapkan penggunaan masker, serta jaga jarak dalam melaksanakan setiap kegiatan agar penyebaran Virus Corona tidak sampai meluas.

“Penertiban penggunaan masker menjadi salah satu tujuan pokok dalam operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan yang digelar saat ini," terangnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Dalam razia Prokes ini lanjut Dandim,  difokuskan pada tempat-tempat keramaian diantaranya jalan pantura, seputaran Pasar serta Terminal, karena lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai penjuru, dan sangat rawan serta mudah akan siklus penyebaran dari Virus Corona.

“Semoga dengan adanya Operasi ini, masyarakat bisa lebih peduli serta tidak menganggap remeh akan Covid-19, dengan harapan Masyarakat bisa patuhi prokes, pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan selalu jaga jarak," pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU