Pantai Kenjeran Sudah Ramai

Pengunjung yang berdatangan di Kenjeran Watu-Watu pun tidak sedikit, Senin (27/09/2021). SP/Gawang Tangguh

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Senin (27/09/2021), Kawasan Watu-Watu di Kenjeran ini lumayan dipadati pengunjung. Meskipun PPKM sudah level 1, namun protokol yang ada tetap tidak dihiraukan, bahkan hampir semua tidak memakai masker dan berkerumun.

Banyak wisata yang dapat dinikmati di sana. Seperti menikmati nuansa pantai di garis tepi pantai yang disediakan oleh pedagang sekitar dan menaiki perahu untuk mengelilingi lautan kenjeran hanya dengan harga Rp. 10.000. Keramahan pedagang dan fasilitas yang diberikan juga membuat nyaman pengunjung.

Kelonggaran yang ada membuat beberapa warga yang ada disekitar menjadi lebih menyepelehkan situasi yang ada.

"Lagian udah ga ada (Covid 19) kan mas, buktinya kita baik baik saja," kata Ridwan selaku pengunjung kepada Surabaya Pagi. Bahkan kawasan ini sudah pernah dibubarkan dikarenakan tidak menaati protokol, hal itu tidak membuat mereka jerah.

Namun ada beberapa hal yang sangat memprihatinkan selain tidak menaati protokol, seperti sampah-sampah yang banyak sekali di pinggiran watu-watu. Kepedulian pengunjung maupun pedagang terhadap kebersihan juga sangat minim.

"Gak tahu, mas," rata rata jawaban yang diberikan pengunjung maupun pedagang kepada Surabaya Pagi untuk masalah kebersihan sekitar. ge