Pantura Macet Total, Polisi Bagikan Nasi Bungkus kepada Sopir Truk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Mar 2022 19:12 WIB

Pantura Macet Total, Polisi Bagikan Nasi Bungkus kepada Sopir Truk

i

Petugas kepolisian membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada sopir truk yang mengalami kemacetan di jalan Pantura Manyar, Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Polres Gresik selain melakukan pengaturan jalan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas Jalan Raya Manyar, Kecamatan Manyar, Gresik. Polisi juga membagikan nasi bungkus kepada sopir truk yang terjebak macet akibat jembatan ambles di Lamongan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan Kemacetan panjang terjadi karena pengalihan arus lalin dampak jembatan putus di daerah Lamongan.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Pihaknya peduli dengan kondisi sopir truk yang terlihat lelah  di atas kendaraan.

“Selain melakukan pengaturan demi melancarkan arus lalin,  kami juga membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para sopir yang terjebak macet,” ujar Alumnus Akpol 2002 ini.

Di Manyar, Kapolsek Manyar AKP Windu priyo prayitno, membagikan makanan dan minuman kepada sopir sebagai bentuk kepedulian.

Windu menghampiri satu demi satu sopir yang rata-rata sopir truk besar tersebut. Lalu memberikan nasi bungkus untuk menjaga stamina menghadapi kemacetan.

“Kemacetan cukup panjang mulai tadi malam akibat pengalihan arus lalin dari Lamongan karena jembatan putus. Kami berusaha melancarkan arus lalin yang macet cukup panjang sekitar 9 kilo meter lebih.” terang Windu kepada awak media, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Kasus Dugaan Penggelapan Uang Infaq Masjid Annur Sekarkurung Resmi Dilaporkan Polisi

Ia menambahkan, sopir yang mengantre berjam-jam lamanya, secara humanis pihaknya membagikan makan dan minum sekedarnya secara gratis.

“Untuk sementara ini memang kita perlancar saja karena memang pengalihan arus lalin untuk wilayah utara. Mudah-mudahan tidak ada kendaraan yang mogok.” pungkasnya.

Bambang Ariyanto (26), sopir truk hendak ambil muatan garam mengaku sudah empat jam terjebak macet mulai dari dalam tol.

Baca Juga: Kejanggalan Kematian Tragis Ibu Muda di Gresik Tewas Dirampok, Gelagat Ekspresi Suami Mulai Disorot

Nasi bungkus dan air mineral diterimanya dari uluran tangan Polisi dengan senang hati.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Polisi. Pas banget ini tadi saya belum sempat sarapan pagi. Kaki ini rasanya mulai gemetar menahan lapar. Lega rasanya, diberi makan dan minum Pak Polisi. Tak perlu repot cari sarapan di warung.” ucapnya bersyukur.

Hingga berita ini diunggah kemacetan masih terjadi dan Polisi masih melakukan pengaturan melancarkan arus lalin Jalan Raya Manyar. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU