Partai Demokrat Tolak Ikut Aksi Seruan Jokowi Mundur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Jul 2021 21:52 WIB

Partai Demokrat Tolak Ikut Aksi Seruan Jokowi Mundur

i

Politisi Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Politisi Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik, menolak partainya bikin aksi seruan Jokowi mundur. Rachland meminta pendukung Presiden Joko Widodo untuk berhenti memfitnah Demokrat terkait rencana aksi bertajuk 'Jokowi End Game' . Aksi ini diawali dengan munculnya poster menghebohkan publik.

Demikian disampaikan Rachland melalui akun Twitter-nya dalam menanggapi beredarnya meme yang menuding dirinya sebagai koordinator aksi demo.

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Selain itu, ada juga meme meme yang menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief dan Rachland sebagai penggerak demo. Dalam meme itu, aparat diminta menangkap ketiga tokoh Demokrat tersebut.

"Bong, stop deh nyebar fitnah. Sudah fitnah menggugurkan, kini beginian. Gelap mata hilang akal kalian!" tulis @RachlanNashidik, seperti dilihat netralnews.com, Senin (26/7/2021).

Pada cuitan lainnya, Rachland berpendapat bahwa pendukung Jokowi adalau membuat isu soal aksi bertajuk 'Jokowi End Game'.

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Menurutnya, isu itu sengaja dihembuskan dengan tujuan mendiskreditkan mahasiswa dan oposisi serta menutupi ketidakmampuan pemerintah dalam menangani berbagai persoalan bangsa saat ini.

"Bikin isyu demo sendiri. Gembosin sendiri. Tebar fitnah kanan kiri, diskreditkan mahasiswa dan oposisi. Cara basi menutupi inkompetensi. Jalan pintas membela kebijakan tanpa empati," kata Rachland.

"Untung terbangun. Rupanya saya cuma mimpi di siang tadi. Indonesia, jauhilah mimpi buruk itu!" tegas anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

Sebelumnya, poster Seruan Aksi Nasional bertajuk 'Jokowi End Game' beredar luas media sosial. Poster tersebut berisi ajakan kepada masyarakat untuk demo menolak kebijakan PPKM dan menghancurkan oligarki istana.

Dalam poster itu, disebutkan aksi Jokowi end game akan digelar pada Sabtu (24/7/2021), dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU