Pasangan Tegas Diusung, 4 Partai Besar Siap Bertarung di Pilwali Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Agu 2020 16:04 WIB

Pasangan Tegas Diusung, 4 Partai Besar Siap Bertarung di Pilwali Pasuruan

i

Pasangan Tegas (Teno-Hasyim) menggelar deklarasi di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Senin(24)/08).SP/Dir

SURABAYA PAGI,  Pasuruan - Genderang perang ditabuh Pasangan Tegas (Teno-Hasyim), bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan di Pemilu Kada 2020 dengan menggelar deklarasi di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Senin(24)/08).

Diusung oleh empat partai politik, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Gerindra (baru gabung), adalah pasangan yang paling siap bertarung di kontestasi politik pemilihan kepala daerah Kota Pasuruan tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Terbukti merupakan pasangan calon (paslon) pertama yang melakukan deklarasi.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Hadir para petinggi partai pengusung yang memberikan semangat dan dorongan moril kepada dua ratusan kader partai dan relawan untuk bekerja keras memenangkan pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari.

Seperti Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, H. Hasan Aminudin memberikan nasihat  kepada partai pengusung agar jangan  berebut didepan dan jangan berebut jadi apa.

"Partai pengusung jangan berebut di depan. Jadilah sinoman yang baik. Manakala ada teman kita yang mau berbuat baik, anda harus ikhlas di belakang, " ujar anggota DPR RI dua periode ini.

Nasehat mantan Bupati Probolinggo ini juga diarahkan ke pasangan Tegas, untuk tidak menggurui tapi menjadi orang yang siap digurui. "Tetaplah rendah hati. Jangan menggurui, tapi harus siap digurui, " pesannya.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Peracik pasangan calon (paslon) Tegas, Aminurokhman, meyakinkan kader partai pengusung dan relawan untuk tidak ragu bekerja keras memangkan paslon Tegas. Menurutnya, meski diusung oleh empat partai politik dengan sembilan kursi, Pasangan milenial ini memiliki komitmen kuat untuk membangun Kota Pasuruan maslahat untuk masyarakatnya.

"Walau kualisi kecil, tapi pasangan Tegas sangat diperhitungkan oleh pesaing kita. Gaungnyapun sampai seantero Nusantara. Oleh karena itu, dalam pertemuan ini, saya memastikan bahwa seluruh partai pengusung pasangan Tegas sudah satu persepsi untuk menghantarkan Teno-Hasyim menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Jaga kekompakan. Komunikasj yang baik dan semangat bekerja keras, niscaya kemenangan akan kita capai, "ucap mantan Walikota Pasuruan dua periode ini.

Deklarasi diakhiri dengan penyerahan rekomendasi dari Partai Gerindra, oleh ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, M. Zubaidi kepada Teno.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Bakal calon Kepala daerah Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo usai acara deklarasi mengatakan, dimomen ini dirinya meminta restu kepada kader partai dan relawan dengan niat dan nawaitu  maju berlaga di kontestasi pilkada Kota Pasuruan Desember 2020 mendatang.

"Dalam suasana kebatinan dan suasana kegotongroyongan, saya minta pangestu pada seluruh kader partai dan relawan, ijinkan saya untuk berangkat berlaga di pilkada Kota Pasuruan tanggal 09 Desember mendatang, "ucap Teno didampingi Hasyim Asyari.

Teno juga memberi sinyal, bakal ada tambahan satu partai lagi yang bergabung di koalisi Tegas. "Kita masih melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Ada kemungkinan tambahan satu parpol lagi yang  bergabung dikoalisi Tegas, "tutupnya. Dir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU