Pasar Blauran Surabaya, Hidup Segan Mati tak Mau

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 31 Jan 2022 23:33 WIB

Pasar Blauran Surabaya, Hidup Segan Mati tak Mau

i

Suasana sepi Pasar Blauran. Tampak banyak toko yang tutup.

SURABAYA PAGI, Surabaya– Pepatah Hidup Segan Mati Tak Mau, pas menggambarkan kondisi Pasar Blauran Surabaya saat ini. Salah satu pasar lagendaris di Surabaya ini, sekarang sangat sepi pembel.

Kebanyakan para pedagang di sana, menghabiskan waktu hanya duduk menunggu pengunjung yang tak kunjung datang. Terlihat suasana sepi terjadi di lantai II dan III. Pada kedua lantai yang didominasi pedagang sepatu, pakaian, dan tas itu nampak banyak toko yang tutup dan kondisinya kumuh.

Baca Juga: Pandemi, Toko Buku dan Peralatan Sekolah Pasar Blauran Rugi 90 Persen

Suasana itu membuat pembeli merasa risih. Sampah yang berserakan, membuat pengunjung enjadi tak nyaman, apalagi saat ingin memilih-milih pakaian maupun sepatu.

Dengan suasana yang kurang nyaman ini, kebanyakan pengunjung yang datang di Pasar Blauran hanya berkeliling di lantai dasar untuk mencari makanan tradisional seperti dawet, bubur, nasi soto, lalapan atau hanya membeli alat-alat tulis untuk keperluan sekolah.

Baca Juga: Pasar Buku Blauran Masih Jadi Incaran Pelajar Surabaya, Ini Alasannya!

Dari pantauan Surabayapagi.com, sejak pagi sampai siang hari hanya ada beberapa pengunjung yang naik ke lantai II dan III. Suasana toko di lantai dua sangat sepi pengunjung sampai-sampai penjaga toko tertidur di tempat dagangannya. Pengunjung yang naik kelantai atas kebanyakan hanya melihat-lihat dagangan saja.

“Dari pagi sampai siang ini, cuma baru dapat dua pembeli aja. Kondisi Pasar Blauran sekarang memang tampak sepi banyak toko yang tutup karena jarang ada pembeli,” kata Wahyu, salah satu pedagang, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: Meski Dikenal Tertutup, Suka Beri Makanan

“Mungkin sekarang orang larinya beli ke online karena malas datang ke sini lagi, Harga sih kita yakin (bersaing),” tambahnya.min

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU