Pasar Hewan di Jember Kembali Buka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 16 Mei 2020 15:25 WIB

Pasar Hewan di Jember Kembali Buka

i

Ketua Paguyuban Pedagang Hewan Ternak Jember Ahmad One Prastiyono.SP/brt

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengizinkan 11 pasar hewan ternak untuk dibuka. Perjuangan paguyuban pedagang hewan ternak pun membuahkan hasil.

Sesuai kesepakatan, pasar hewan mulai beroperasi sejak Jumat (15/5/2020) kemarin. “Saya sudah kawal pembukaan pasar hewan Kecamatan Rambipuji dengan standar dari Gugus Tugas Covid-19. Pertama, adanya hand sanitizer maupun tempat cuci tangan, pemakaian masker dan yang tak bermasker tak boleh masuk pasar, serta jaga jarak,” ujar Ketua Paguyuban Pedagang Hewan Ternak Jember Ahmad One Prastiyono.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Selanjutnya, secara bertahap, pasar hewan di Kecamatan Kencong dan pasar Sabtuan juga dibuka dengan mematuhi prosedur penanganan Covid-19, Sabtu (16/5/2020). Namun, menurut Prastiyono, pedagang dan pembeli hewan ternak dari luar Jember dilarang masuk dan terlibat transaksi di pasar.

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

“Kita harus hormati. Dalam kondisi seperti ini kami tak bisa menyalahi aturan. Yang penting bagi pedagang, pasar masih buka dan kami bisa beroperasi untuk menghidupi anak dan istri,” kata Prastiyono. Selain itu jam buka pasar dibatasi, dipangkas satu hingga dua jam operasional.jm01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU