Pasar Pariwisata China Alami Pemulihan Selama Libur Hari Buruh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Mei 2021 15:00 WIB

Pasar Pariwisata China Alami Pemulihan Selama Libur Hari Buruh

i

Wisatawan mengunjungi area pemandangan Jinbianxi di Distrik Wulingyuan di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, Tiongkok tengah. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Karena Covid-19 telah berhasil dikendalikan di China dan tingkat vaksinasi terus meningkat, liburan Hari Buruh lima hari telah menyaksikan permintaan domestik yang kuat untuk pariwisata. Kecemasan publik atas Covid-19 telah mereda dan lebih banyak turis Tiongkok telah memilih untuk melangkah lebih jauh ke luar kota dan provinsi mereka.

Seorang turis dari Shanghai bermarga Hu melakukan perjalanan ke Changsha China tengah untuk menghadiri pernikahan seorang teman, berencana untuk menjelajahi kota sesudahnya. "Changsha sangat populer di kalangan turis tahun-tahun ini, dan saya selalu ingin melihatnya," kata Hu, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Dishub Surabaya Antisipasi Kepadatan Tempat Wisata

Berdasarkan data yang disediakan oleh beberapa platform perjalanan online, tur antar provinsi menjadi populer. Selama liburan, pesanan antar provinsi menyumbang 77 persen dari total, menurut platform pemesanan homestay China Xiaozhu.com.

Hampir 90 persen dari pemesanan sewa mobil untuk perjalanan May Day telah untuk penggunaan antar provinsi, dengan Sanya, Chengdu dan Haikou menjadi tiga tujuan paling populer, sementara Xinjiang dan Tibet melihat pesanan yang meroket, menurut penyedia layanan perjalanan China Trip.com .

Lalu lintas penumpang keluar-masuk Beijing mencapai rekor baru pada 1 Mei. Pada skala nasional, jumlah penumpang penerbangan sipil pada 30 April secara signifikan melebihi jumlah yang terlihat selama periode yang sama pada 2019, dengan rute domestik meningkat lebih dari 20 persen selama periode yang sama di tahun 2019.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Percepat Penataan Wisata Kota Tua

Analis industri mengatakan bahwa volume transportasi udara domestik selama liburan telah melebihi tingkat sebelum epidemi dan kemungkinan akan mencatat rekor tertinggi.

Jumlah wisatawan di kawasan pemandangan Tembok Besar Badaling dibatasi hingga 48.750 per hari. Peringatan kuning akan dikeluarkan ketika volume pemesanan harian mencapai 29.000. Peringatan oranye akan dipicu jika volume pemesanan mencapai 39.000. Sistem pemesanan akan dihentikan ketika 48.700 tiket dipesan.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Tembus 17,4 Juta Orang

Shanghai menerima lebih dari 10,3 juta wisatawan dalam tiga hari pertama liburan May Day. Dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020, konsumsi budaya dan pariwisata telah meningkat secara signifikan dan bahkan melebihi liburan May Day pada tahun 2019 di beberapa daerah, menurut Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Shanghai.

Dari 1 hingga 3 Mei, situs pariwisata merah di Kota Ganzhou Jiangxi menerima 1,59 juta wisatawan, menghasilkan pendapatan total 1 miliar yuan (154 juta dolar AS), per hitungan dari biro budaya dan pariwisata kota. Integrasi sains modern dan pariwisata merah telah membawa vitalitas baru ke basis revolusioner lama. Dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU