Pasar Sembako Murah Diserbu Pembeli saat Safari Ramadhan

Bupati ikut melayani pasar sembako murah di sela-sela safari Ramadhan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Moment tepat dilakukan oleh Pemkab Lamongan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dengan menggelar pasar sembako murah di saat bulan ramadhan seperti saat ini. Karuan saja,  ratusan paket sembako yang dijual dengan cepat ludes karena diserbu oleh ibu-ibu.

Pemandangan ini terjadi saat Pasar Sembako Murah digelar di halaman Masjid Al Muttaqin Dusun Mlaten Desa Bandungsari Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, yang sekaligus menjadi lokasi pertama safari yang dilakukan oleh bupati bersama forkopimda.

Kepala Disperindag, M. Zamroni mengungkapkan sembako yang dijual ini merupakan sembako yang telah disubsidi oleh Pemkab Lamongan di mana dalam satu paketnya terdiri dari 5 kg beras premium, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng dan 4 pcs mie instan yang hanya dibanderol dengan harga Rp 60.000.

Disebutkan olehnya, satu paket yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga pasaran karena telah disubsidi oleh pemkab. Pada umumnya di pasaran harga minyak per liter mencapai Rp 23.000, ini hanya kami jual Rp 17.500. Kemudian beras premium di pasaran mencapai Rp 12.000/kg kami hanya menjual Rp 7.000/kg. Gula hanya Rp 10.000/kg sementara di pasaran masih Rp 13.500 dan mie instan Rp 1000/pcs.

Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, lanjut Zamroni, masyarakat setempat dapat merasakan dan menikmati sembako dengan harga murah."Tentu kami di Pemkab berupaya dan berusaha dengan segala cara berfikir bagaimana masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dengan menyediakan pasar murah seperti ini, karena paket sembako ini sudah kita subsidi," ungkapnya.

 

Sementara itu di hari yang sama digelar Safari Ramadhan di beberapa titik yang kesemuanya dibuka dengan pasar sembako murah. Dimana dalam setiap safari telah disediakan 390 paket sembako yang dapat diakses warga setempat.

Diungkapkan, tak hanya menghadirkan pelayanan kepada masyarakat, melalui Safari Ramadhan juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau semuanya telah vaksin apalagi booster tentu kelonggaran-kelonggaran yang diberikan akan memberi rasa aman. Banyak kita lihat tadi produk-produk UMKM yang dipamerkan semata-mata untuk menggairahkan ekonomi di Kabupaten Lamongan. Maka monggo yang belum vaksin silahkan vaksin. Agar dalam menjalankan aktifitas merasa aman,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga mengungkapkan bahwa pemerintah bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat mendapat pelayanan yang terbaik terutama layanan kependudukan, pelayanan kesehatan maupun layanan pendidikan.

“Mohon doanya semoga kita semua diberikan kekuatan untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami,”ujarnya. Dalam kegiatan safari Ramadhan ini turut hadir Ketua MUI Abdul Aziz Khoiri tersebut juga dilakukan kerjasama dengan baznas dalam penyaluran santunan kepada fakir miskin dan anak yatim. jir