Pasca Haul Habib Sholeh, Relawan PMI Semprotkan Disinfektan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Mei 2021 20:35 WIB

Pasca Haul Habib Sholeh, Relawan PMI Semprotkan Disinfektan

i

Relawan PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan desinfektan. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pasca haul Habib Sholeh minggu (23/5/2021), Kepala Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul meminta relawan PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan desinfektan di empat lokasi di sekitar Pondok Pesantren Bambu Kuning.

Rupiyanto kepala markas PMI Jember mengatakan, tim relawan melakukan penyemprotan di kompleks makam Habib Sholeh dan sekitarnya, yang sebelumnya dilakukan acara haul yang dihadiri ribuan orang.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

"Selain di Masjid Riyadus Sholihin lingkungan makam Habib Sholeh, penyemprotan  juga dilakukan di Pondok Pesantren Bambu Kuning, SMPN 4 dan SD Muhammadiyah 01 Tanggul. "paparnya, senin (24/5/2021).

Menurutnya, untuk penyemprotan pihak PMI menyiapkan lima personil dan 1000 cairan desinfektan. “Penyemprotan desinfektan ini untuk mempersempit penyebaran covid-19, karena itu, tim, relawan PMI Kabupaten Jember terus bergerak,” tutur Rupiayanto.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Sementara itu Kepala Dusun Krajan, Desa Tanggul Kulon, Subhan MRI yang mewakili Kepala Desa mengatakan pihaknya mengapresiasi atas sinergitas PMI Jember yang responsif terhadap pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Desanya.

"Terimakasih kepada seluruh Relawan PMI Jember yang telah bersinergi dengan Pemdes Tanggul Kulon dalam mencegah virus covid-19. Kami juga berharap kepada seluruh warga untuk terus mematuhi prokes,"pungkasnya. dik

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU