Pasca Insiden Penyelundupan Sabu, Kadivpas Jatim Turun Cek Keamanan Lapas Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Des 2022 17:28 WIB

Pasca Insiden Penyelundupan Sabu, Kadivpas Jatim Turun Cek Keamanan Lapas Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo mengunjungi langsung Lapas Kelas IIB Mojokerto. Pasca penggagalan penyelundupan narkoba seberat 108 gram dalam popok bayi yang dibungkus kresek hitam. 

Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) ini dilaksanakan sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga: Kalapas Tekankan Implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju 3 Plus 1

"Tujuan kali ini untuk menindaklanjuti kejadian pasca penggagalan penyelundupan barang terlarang. Serta memastikan bahwa kondisi lapas selalu kondusif," ujar Teguh. 

Dirinya meminta semua jajaran, utamanya polsuspas untuk terus meningkatkan kinerja atas kemampuan menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang, sabu seberat 108 gram. Dengan cara dilempar ke atas atap masjid. 

"Kami memberikan apresiasi kepada Kalapas Mojokerto beserta jajaran karena sudah mampu menggagalkan upaya penyelundupan. Saya berharap kinerja ini mampu ditingkatkan lagi untuk kedepannya," ujarnya. 

Baca Juga: Pasutri Selundupkan Sabu ke Lapas dalam Alquran

Sembari meninjau seluruh area lapas, mulai dari area pelayanan hingga bengkel kerja narapidana. Lanjut Teguh, ia meminta jajaran lapas untuk memperketat keamanan terlebih menjelang natal dan tahun baru ini.

"Tentunya keamanan harus lebih diperketat lagi menjelang Natal dan tahun baru ini. Agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," tuturnya.

Baca Juga: Pelatihan Kemandirian Jasa Boga Lapas Mojokerto, Warga Binaan Hasilkan Makanan Lezat Siap Dipasarkan

Terpisah, Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi memastikan, pihaknya akan selalu menekankan kepada seluruh jajaran yang ada untuk selalu menjaga integritas dan menjaga nama baik Lapas Mojokerto.

Tak lain, agar mampu mencapai capaian kinerja yang sudah ditetapkan. "Semua jajaran sudah diingatkan dan dipersiapkan untuk selalu siap siaga. Termasuk jelang Nataru ini. Semoga kedepan tidak ada lagi pihak luar yang berusaha menyelundupkan barang terlarang," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU