Pasca Libur Nataru, Ciputra Mall Relatif Sepi Pengunjung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Des 2020 19:25 WIB

Pasca Libur Nataru, Ciputra Mall Relatif Sepi Pengunjung

i

Suasana Ciputra Mall Pasca Libur Nataru . SP/ RIA SUKMA SARI

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kini sudah memasuki pekan liburan natal dan tahun baru. Disaat Pakuwon Trade Center ramai dipadati pengunjung, Ciputra Mall malah nyaris sepi. Hanya terlihat beberapa pengunjung saja yang mengisi area Food Wave di lantai 3 serta beberapa restoran seperti, Solaria, Saigon, XO Suki, Haagen-Dazs, Pizza Hut.

Menurut pengakuan Eva Indriyani, Supervisor D'Neven spiku spesialis, biasanya disaat weekend ramai namun kebetulan pada hari ini walaupun weekend malah sepi. 

"Biasanya kalau hari Jum'at, Sabtu, Minggu ramai tapi tumben hari ini sepi, tapi memang semenjak pandemi sepi sih tidak seramai dulu," jelasnya

Purbiyanto, warga Jambangan, Wonokromo, dan merupakan salah satu pengunjung mall ciputra, membenarkan kalau situasi mall memang sepi pasca pandemi.

"Memang sepi semenjak pandemi, bahkan saya dari jambangan memilih kesini karena sepi dan tidak terlalu padat pengunjung untuk menghindari penyebaran covid-19 dan social distancing juga. Kalau di Royal Plaza dan Tunjungan kan rame, makanya saya bersama keluarga memilih untuk kesini karena sepi," pungkasnya sambil tersenyum.

Menurut pengakuan Didi Dwi, Security jaga di lantai 1, menegaskan kalau jumlah pengunjung masih lumayan ramai dimulai dari malam natal kemarin (24/12/2020).

"Puncaknya (ramai) dari malam natal kemarin tanggal 24, kalau jumlah pengunjung ada 500 orang lebih. Untuk penerapan prokes kami selalu terapkan, dibantu dengan rekan-rekan aparat dari Kodam yang sudah berpatroli di dalam area mall selama 3 bulanan ini," jelasnya saat ditemui Surabaya Pagi, Minggu (27/12/2020)

Jumlah pengunjung masih lebih dari 500 orang saat akhir pekan seperti sekarang ini. Untuk penerapan prokes juga tetap aktif dilakukan seperti pada pusat perbelanjaan lain di Surabaya.

Management Ciputra Mall mempunyai kebijakan sendiri yang tidak sepenuhnya sama dengan dengan beberapa mall lain, diantaranya menerapkan aturan one way, namun disediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu virtual dengan cara berdiri di depan monitor suhu di seluruh area pintu keluar masuk, serta tombol tanpa sentuh di area parkir mall.

Yaitu apabila kita ingin mengambil struk parkir, hanya dengan melambaikan tangan pada mesin sensor maka struk akan keluar.

Dalam rangka mengantisipasi adanya pengunjung nakal yang tidak patuh prokes di area mall juga bekerja sama dengan aparat dari Kodam TNI Angkatan Darat yang membantu melakukan pengecekan rutin. Dan tidak segan menegur apabila ada pengunjung nakal yang kedapatan mengantongi maskernya setelah berada di dalam mall.ria

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU