Pasca Penembak Kantor MUI, Kapolda Hubungi Densus 88

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Mei 2023 17:16 WIB

Pasca Penembak Kantor MUI, Kapolda Hubungi Densus 88

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat Selasa siang tadi (2/5) masih diusut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, terus melakukan pengembangan terkait penembakan di kantor MUI, yang lukai dua staf MUI. Karyoto, terus berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror.

Baca Juga: Sandingkan Kalimat Kun Fayakun Dengan Mantra Simsalabim, MUI Dukung dr. Richard Lee Dipolisikan

Sementara ya kita dalami lah. Kami juga akan koordinasi dengan Densus, apakah orang-orang ini ada dalam jaringan (teroris) atau tidak," kata Irjen Karyoto di Kantor MUI, Selasa (2/5).

Pelaku satu orang diduga asal Lampung

Baca Juga: Polemik Kehalalan Pewarna Karmin Dari Serangga Kutu Daun, LPPOM MUI: Aman Dikonsumsi Masyarakat

Waketum MUI Anwar Abbas mengatakan pelaku penembakan sudah dua kali datang ke MUI untuk bertemu Ketua MUI, K.H. Miftachul Akhyar.

"Dalam cerita yang disampaikan kepala kantor, itu orang sudah dua kali datang ke MUI ingin ketemu sama ketua MUI," kata Anwar Abbas saat dihubungi, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: Heboh Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI, Kiai Cholil Nafis Angkat Bicara

Dia mengatakan pelaku merupakan seorang pria. Dari foto yang beredar, pelaku tampak dibekuk dan direbahkan petugas kepolisian.

Pria usia muda berhem kotak kotak merah dan berjeans biru, saat Polisi datang masih terkapar baru diangkut ke mobil polisi. (jk/rmc)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU