Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Bertambah 8 Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jun 2020 08:34 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Bertambah 8 Orang

i

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat menyaksikan simulasi pemakaman jenazah covid - 19 di kampung tangguh. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Diskominfo Kabupaten Mojokerto - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis data persebaran virus corona per 10 Juni 2020. Hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 8 orang, dua diantaranya meninggal dunia. 


Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, tambahan 8 orang tersebut berasal dari Kecamatan Bangsal, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Trowulan, Kecamatan Jetis dan Kecamatan Kemlagi. 

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi


"Tambahan hari ini, dari Kecamatan Bangsal, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Trowulan, Kecamatan Jetis, Kecamatan Kemlagi masing-masing bertambah satu orang. Kemudian dari Kecamatan Mojoanyar tiga orang," ungkapnya, Rabu (10/6). 


Pasien ke 62 yakni seorang perempuan berinisial DW usia 57 tahun asal Desa Gayam, Kecamatan Bangsal. Pasien DW tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUD Dr. Soekandar sejak 4 Juni dengan gejala demam, batuk dan pilek. 


"Sample untuk uji swab pasien DW diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien DW dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien dirawat di RSUD Dr. Soekandar Mojosari," tuturnya. 


Pasien ke 63 yakni seorang laki-laki berusia 48 tahun berinisial AM asal Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro. Pasien AM juga tercatat sebagai PDP RSUD Dr. Soekandar sejak 4 Juni dengan gejala demam, batuk dan pilek. 


"Sample untuk uji swab pasien AM diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien AM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien dirawat di RSUD Dr. Soekandar Mojosari," jelasnya. 


Pasien ke 64 yakni seorang perempuan berinisial Z usia 70 tahun yang merupakan warga asal Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar. Pasien Z tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sejak 3 Juni kemarin dengan gejala demam dan batuk. 


"Sample untuk uji swab pasien Z diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien Z dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien Z telah meninggal dunia," kata Ardi. 


Pasien ke 65 adalah seorang perempuan berinisial SW usia 57 tahun warga asal Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan. Pasien SW tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sejak 3 Juni kemarin dengan gejala demam, batuk dan pilek. 


"Sample untuk uji swab pasien SW diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien SW dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto," tandasnya. 

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri


Pasien ke 66 yakni seorang perempuan berinisial Y usia 49 tahun warga asal Desa Canggu, Kecamatan Jetis. Pasien Y tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hasil rapid testnya pada 4 Juni kemarin reaktif. 


"Sample untuk uji swab pasien Y diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien Y dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya," paparnya. 


Pasien ke 67 yakni seorang laki-laki berinisial S usia 44 tahun warga asal Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Pasien S juga tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSI Sakinah sejak 4 Juni dengan gejala sakit lambung, batuk, pilek dan liver. 


"Sample untuk uji swab pasien S diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien S dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien S telah meninggal dunia," imbuhnya. 


Pasien ke 68 adalah balita berjenis kelamin laki-laki berinisial BA usia 3 tahun asal Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi. Pasien BA juga tercatat sebagai PDP yang dirawat di RSI Sakinah sejak 4 Juni dengan gejala batuk, pilek dan sesak nafas. 

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah


"Sample untuk uji swab pasien BA diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien BA dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien BA dirawat di ruang isolasi RSI Sakinah," bebernya. 


Pasien ke 69 yakni seorang perempuan berinisial A usia 62 tahun warga asal Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar. Pasien A tercatat sebagai PDP RSUD Dr. Soekandar sejak 4 Juni dengan gejala demam, batuk dan pusing. 


"Sample untuk uji swab pasien A diambil pada 4 Juni kemarin, hasil uji swabnya baru keluar hari ini, pasien A dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini pasien dirawat di RSUD Dr. Soekandar Mojosari," tukasnya. 


Ardi menambahkan, tidak hanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang bertambah, hari ini tambahan juga tercatat dalam pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh. "Ada dua pasien dari Desa Bendung, Kecamatan Jetis, yakni inisial S dan G. Keduanya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," pungkasnya. 


Untuk diketahui, per 10 Juni 2020, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 69 orang. Dengan rincian 58 pasien dalam perawatan, 7 pasien dinyatakan sembuh dan empat pasien meninggal dunia.  dwy1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU