Paslon BHS-Taufiq Siap Beri Susu Gratis Balita

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Okt 2020 19:25 WIB

Paslon BHS-Taufiq Siap Beri Susu Gratis Balita

i

Paslon BHS-Taufiq berupaya memenuhi kecukupan gizi bagi Balita dan anak-anak di Sidoarjo.SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Kecukupan gizi bagi bayi dan balita, menjadi program pro rakyat yang disampaikan Bawabup Taufiqulbar, saat mengunjungi kegiatan Posyandu di Taman Posyandu Teratai Pos 1 RW 06 Perum Pondok Jati Sidoarjo, Rabu (7/10/2020).

Cawabup Taufiqulbar menyatakan, makan ikan dan minum susu gratis sekali dalam seminggu, akan dijalankan oleh Paslon BHS-Taufiq dalam upaya memenuhi kecukupan gizi bagi Balita dan anak-anak di Sidoarjo.

Baca Juga: BHS dan CHP Konsolidasikan Relawan Menangkan Pileg 2024

"Angka gizi buruk di Sidoarjo ini paling tinggi jika dibanding daerah lain di Jawa Timur. Karenanya, kita sudah pikirkan hal itu, dengan menyiapkan program kecukupan gizi pada anak-anak," ujar Taufiqulbar.

Masih menurut ponakan KH Khusein Ilyas ini, tidak hanya persoalan kecukupan gizi yang akan digalakkan oleh Paslon BHS-Taufiq, program memperkuat akhlak anak didik dengan memperbanyak sekolah berbasis agama seperti MI,MTs hingga MA, akan juga diterapkan nantinya.

Ini sangat penting menurut Taufiqulbar, karena Sidoarjo merupakan Kabupaten Santri.

Baca Juga: BHS: Gibran Siap Taklukkan Mahfud dan Muhaimin

"Disebut Kota atau Kabupaten Santri, mestinya sekolah berbasis agama jumlahnya banyak. Dan ini akan wujudkan nantinya," ungkap Taufiq.

Sementara itu Ibu Endang ketua Posyandu RW 06 Pondok Jati menyatakan rasa syukurnya memiliki calon kepala daerah yang peduli dengan kesehatan gizi anak-anak melalui programnya.

BHS-Taufiq menurut ibu Endang , sangat pas untuk dipilih.

Baca Juga: Anggaran Pilkada Lombok Tengah Sebesar Rp 52,752 Miliar Telah Disetujui

"Mantap kalau kita memiliki kepala daerah seperti BHS-Taufiq ini. Karenanya kita akan dukung secara maksimal," ujar Ibu Endang. Sd-01

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU