Paslon Nomor 02 Blitar Sujud Syukur Atas Kemenangannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Des 2020 12:50 WIB

Paslon Nomor 02 Blitar Sujud Syukur Atas Kemenangannya

i

Tim pemenangan Paslon Bupati/Wakil Bupati Bkitar dengan nomor 02 ..berikan keterangan Pers. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar -  Pasangan Nomor 2 calon bupati dan calon wakil bupati Blitar Mak Rini (Rini Syarifah) dan Makdhe Santoso ( Rachmad Santoso) berhasil mengalahkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo. Dalam hitung cepat, paslon nomor 02 yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS meraup kemenangan 56,53 persen.

Sedangkan paslon petahana yang bernomor 01 hanya meraup 39,54 persen, menandai kemenangan itu Paslon Mak Rini dan Makdhe Santoso melakukan tasakuran bersama tim pemenanganya di salah satu Rumah makan di Kel.Tanjungsasri Kita Blitar sekaligus Konfernsi Pers pada Rabu (9/12/2020) jam 18.30 kemarin.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

Untuk di ketahui dalam hitung cepat Tim Pemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad, jumlah suara tidak sah 3,93 persen.

 "Paslon 02 menang di 15 kecamatan. Sedangkan untuk Paslon nomor 01 hanya menang di 7 Kecamatan. Kita nyatakan paslon 02 menang," kata Heri Romadlon Ketua Tim IT dan Tabulasi data yang sekaligus Ketua PAN Kabupaten Blitar,Rabu (9/12/2020).

Sementata angka yang diraih Paslon 02 sudah tidak terkejar. Meskipun sisa suara yang belum masuk ke paslon 01 semua, ucap Heri Romadlon lagi,menurutnya hal itu tidak akan merubah kemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad.

"Insy.Allah tidak akan merubah kemenangan, untuk selanjutnya kita akan mengawal kemenangan ini sampai penetapan KPU mendatang, " papar Heri Romadlon.

Ketua Tim Pemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad, Abdul Munib menyatakan terimakasih kasih kepada seluruh warga masarakat Kabupaten Blitar yang telah  mendukung kemenangan Mak Rino dan Makdhe Santoso.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

"Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua warga masarakat telah memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar ," ujar Munib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar .

Di sisi lain menanggapi atas kemenangannya, Cawabup Makde Rachmad mengatakan pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai. Tidak ada lagi paslon 01 dan paslon 02. Makde Rachmad mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersatu kembali.

"Yang ada kosong kosong. Mari kita bersatu kembali membangun Kabupaten Blitar bersama denfan situasi yang tentreem adem ayem." Kata Makde Rachmad.

Baca Juga: TKP2MO Kota Blitar Sidak Mamin Jelang Lebaran

Sedang Pilkada di Kabupaten Blitar diramaikan dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, yakni Paslon Petahana Rijanto-Marhaenis Urip Widodo yang mana keduanta diusung oleh PDIP dengan koalisi besarnya (Partai Gerindra, Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP).

Sedang  penantangnya merupakan wajah baru yakni  pasangan Mak Rini (Rini Syarifah) dan Makdhe ( Rachmad Santoso ) yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS.

Dalam Pilkada serentak di Kabupaten Blitar ada 2.278 TPS sedang suara masuk 93.33 %, untuk kemenangan paslon nomor 02 di 15 Kecamatan dengan prrolehan suara 56.34% sedang paslon nomor 01 mendapat suara 39.54% suara tidak sah 3.93%. Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU