Paslon Pilwali Surabaya Jalani Tes Swab

Pasangan Eri-Armuji (Er-Ji) datang tes swab pukul 07.45 WIB sementara pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) datang pukul 10.40 WIB di RS Graha Amerta, Senin (7/09/2020) .SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya, hari Senin (7/09/2020) melakukan tes swab sebagai salah satu dari proses pencalonan Pilwali Surabaya 2020 di masa pandemi Covid-19.

Pasangan Eri-Armuji yang diusulkan PDIP dan mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ditambah koalisi 6 partai politik non parlemen, datang lebih dulu. Dengan mengenakan baju hitam Er-Ji tiba di RS Graha Amerta pukul 07.45 WIB. Dan langsung masuk ke ruang periksa. 

 Sementara itu pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) tiba di RS Graha Amerta pukul 10.40 WIB. Pasangan yang diusulkan koalisi 8 partai politik itu, mengenakan pakaian putih lengkap dengan alat pelindung diri (APD). Seperti maskes, face Shield dan sarung tangan karet.

 Soeprayitno, Komisioner  Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Surabaya mengatakan sesuai PKPU nomor 10 tahun 2010 yang kemudian diubah menjadi PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19 yang mewajibkan pasangan calon tes swab PCR. "Tes Swab PCR dijadwalkan hari ini Selasa (7/9)," terangnya.

 Menurut Suprayitno pihak rumah sakit sangat berhati-hati betul menjaga hasil swab, sehingga menghimbau kepada para paslon dari Gresik, Lamongan, Mojokerto dan Sidoarjo tidak pulang. Melainkan melakukan isolasi mandiri di hotel terdekat. "Himbauan ini juga berlaku kepada pasangan calon dari Surabaya," pungkasnya. Alq