Pastikan Pasokan Lancar, Gubernur Khofifah Tinjau OP Migor Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Mar 2022 15:03 WIB

Pastikan Pasokan Lancar, Gubernur Khofifah Tinjau OP Migor Kota Mojokerto

i

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Operasi Pasar (OP) minyak goreng (migor) murah di Kota Mojokerto. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Operasi Pasar (OP) minyak goreng (migor) murah sekaligus menyerahkan zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, di Rest Area Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, Jumat (11/3/2022) pagi.

Baca Juga: Kunjungi Museum Gubug Wayang, Pj Wali Kota Mojokerto Takjub dengan Koleksinya

Kepada wartawan, petinggi Pemprov Jatim ini mengaku telah menggelontor minyak goreng murah sebanyak jutaan liter di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Terhitung sejauh ini sudah 3,8 juta liter minyak gorong di terjunkan ke pasar di Jawa timur dan akan hadir dalam Minggu ini ada 4 ribu ton migor lagi yang kita siapkan untuk kita distribusikan ke pasaran," ungkapnya.

Ia menyebut dalam pendistribusian migor murah ini dirinya berkerja sama dengan pihak lain, termasuk dengan RMI dan APPMGI (Asosiasi pengusaha pengemas minyak goreng Indonesia).

"Kenapa ini penting, karena dengan kita menggandeng asosiasi pengusaha pengemas minyak gorong ini tidak lain agar kita bisa mendiskusikan migor ini dengan baik," jelasnya.

Masih kata Khofifah, pendistribusian jutaan liter migor ke tengah masyarakat ini tidak lain sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dengan harapan harga minyak goreng yang dijual diatas HET bisa kembali stabil.

Baca Juga: Pj Wali Kota Jamin Pendidikan Anak Petugas Kebersihan yang Meninggal Kecelakaan dengan BPJamsostek

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga menyerahkan bantuan modal usaha dan sembako kepada 100 orang pelaku usaha ultra mikro. Bantuan zakat produktif hasil kerjasama dengan Baznas ini dilakukan sebagai bentuk bantuan modal usaha.

"Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat, utamanya untuk para pelaku usaha ultra mikro yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan terimakasih terhadap suport yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur dalam penyediaan minyak goreng dan sembako yang terus digelorakan.

Dia berujar, sejauh ini pemerintah Kota Mojokerto setidaknya telah mendistribusikan sebanyak 80 ribu liter minyak goreng kepada masyarakat Kota Mojokerto melalui pasar murah.

Baca Juga: Terima Kunjungan Dubes Canada, Adhy Karyono Jajaki Investasi di Sektor Pertanian dan Gas

"Belum ditambah hari ini ada 10 ribu liter migor, 4 ribu liter diantaranya merupakan suntikan dari Gubernur Jawa Timur, jadi total kita sudah mendistribusikan migor di operasi pasar murah ini sebanyak 100 liter lebih," ucapnya

Menurut Ning Ita, OP migor ini dampaknya sangat dirasakan warga kota Mojokerto, terlebih para pelaku UMKM. Sebab dari ratusan UMKM tersebut, rata rata adalah penyedia makanan.

Sekedar informasi, kunker Gubernur Jatim ini juga diikuti Kadisperindag Provinsi Jatim, Kepala Bapenda Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kadiskop dan UKM Provinsi Jatim, Karo Perekonomian Setdaprov Jatim, Dirut PT Bank Jatim, Dirut PT BPR Jatim, Dirut PT PWU Jatim serta Dirut PT Jatim Graha Utama. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU