Pastikan Proyek Berjalan Baik, Dinas PU Lakukan Sidak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri, Endang Kartikasari saat melakukan sidak

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri, Endang Kartikasari lakukan monitoring sejumlah pekerjaan proyek pembangunan irigasi yang berlangsung hingga sekarang, Sabtu (27/8/2022) kemarin. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri, Endang Kartikasari mengatakan, pihaknya melakukan monitoring di beberapa titik pembangunan proyek yang sementara dalam pekerjaan itu dengan tujuan agar bisa selesai tepat waktu.

"Hari ini kami lakukan monitoring langsung di lokasi walaupun di hari libur untuk memastikan pekerjaan proyek pembangunan yang ada di Kota Kediri selesai tepat waktu dan pembangunannya sesuai yang diharapkan. Kita tidak ingin pembangunannya asal-asalan,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan ada dua titik lokasi proyek yang dimonitoring Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri. Titik pertama di Jalan Sersan Suharmaji Kota Kediri dengan proyek gorong-gorong sepanjang 100 meter dan kedua di Sumber Jiput proyek saluran irigasi sepanjang 100 meter dengan anggaran Rp 190 juta. Dua lokasi tersebut merupakan proyek yang lokasinya rawan banjir selama musim penghujan.

“Dalam kunjungan ini kami juga sudah sampaikan kepada pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan agar dikerjakan sesuai bestek yang ada. Jangan sampai ada kekeliruan dan bekerja dua kali. Kita juga ingatkan pada konsultan pengawas untuk selalu teliti dalam mengawasi proyek tersebut," tegasnya. 

Diketahui ada 13 titik proyek saluran air yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kediri juga sedang membangun proyek dinding penahan jalan. Proyek itu ditengarai sangat penting karena dapat membantu jalan agar tidak cepat rusak atau ambles saat dilalui kendaraan bermuatan berat. Can