Pasutri Anggota Dewan Terjunkan Relawan Bantu Korban Gunung Semeru

Relawan diturunkan ke lokasi bencana. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kepedulian terhadap korban bencana di Kabupaten Lumajang disampaikan pasangan suami istri politisi Partai Gerindra H. Rahmat Muhajirin, dan istrinya Hj Mimik Idayana dengan memberikan bantuan kepada korban erupsi Semeru di Lumajang.

Bekerjasama dengan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo, juga didukung oleh Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sidoarjo, 20 orang relawan yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat Tanggap Bencana Rahmat Center diberangkatkan ke lokasi bencana minggu dini hari dengan menggunakan tiga unit mobil Ambulan dan satu unit Toyota Hi-ace, Minggu (5/12/2021).

H Rahmat Muhajirin yang anggota Komisi II DPR RI melalui akun resmi media sosialnya bahwa sekitar jam 8 pagi rombongan berisi bantuan sembako dan obat-obatan sudah tiba di lokasi bencana guna bergabung dengan relawan lainnya.

Peny Agustina Koordinator Tim Relawan Rahmat Center menyampaikan terkait kesiapan dan apa saja yang dibawa oleh tim seperti sembako dalam bentuk beras dan mie instan, pakaian layak pakai, vitamin, selimut dan obat-obatan seperti yang biasa dibawa saat terjadi bencana.

Namun pada kali ini, tim Rahmat Center menerjunkan personel relawan lebih banyak guna turut serta membantu proses evakuasi warga di lokasi bencana.

“Beberapa teman yang ada di lokasi bencana memberi tahu bahwa di sana masih kekurangan personil untuk evakuasi masyarakat karena kondisi medan dan rusaknya beberapa infrastruktur,” ujar Peny Agustina.

Sementara itu Hj. Mimik Idayana menambahkan bahwa tim atau relawan gerak cepat bencana Rahmat Center ini sengaja dibentuk agar bisa cepat dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan seperti bencana alam, banjir, longsor atau bencana lain. “Sehingga tujuannya agar masyarakat korban semeru bisa segera mendapat bantuan,” ujar Hj Mimik Idayana yang juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ini. Sg