Patroli Bersepeda, Kapolres Blitar Kota Sekaligus Berikan Bantuan Sosial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mar 2023 21:11 WIB

Patroli Bersepeda, Kapolres Blitar Kota Sekaligus Berikan Bantuan Sosial

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Tak ingin warga masyarakat Blitar Kota yang jalankan Ibadah Puasa terusik dengan gangguan Kamtibmas, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si didampingi Waka Polres Kompol Yoyok Dwi Purnomo dan Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto tak ketinggalan para Kasat dan PJU lakukan patroli keliling dengan bersepeda pada Selasa (28/3) pukul 16.00 guna mantau suasana jelang berbuka puasa.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota sekaligus menggelar bakti sosial membagikan sembako khusus kepada Supeltas (sukarelawan pengatur lalu-lintas), yang berada di seputaran Jalan Merdeka,Taman Pecut, Jalan Kenanga yang merupakan pusat pasar Takjil yang banyak dikunjungi warga masyarakat. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Uniknya sambil menuntun sepeda rombongan Kapolres Blitar Kota ini saling bertegur sapa dengan masyarakat bahkan sempat ngobrol di setiap kerumunan warga.

Patroli bersepeda keliling itu diawali dari Mako Polres Blitar Kota, Kapolres beserta rombongan mengayuh sepedanya menyusuri jalanan seputaran Kota Blitar yang ramai aktivitas masyarakat jelang berbuka Puasa sore itu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, tujuan patroli bersepeda ini untuk memantau secara langsung situasi Kamtibmas dan aktifitas masyarakat jelang Buka puasa sekaligus silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

“Situasi aman tidaknya, masalah kamtibmas apa saja yang menjadi keluhan masyarakat dapat kita ketahui secara langsung melalui patroli sepeda ini, sekaligus bertatap muka dan bertegur sapa sekaligus silaturahmi pada saudara saudara kita." kata Kapolres Blitar Kota yang santun ini.

Juga Kapolres Blitar Kota ini menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan apa lagi disertai musim hujan, sekaligus menghimbau kewaspadaan curah hujan deras yang akhir akhir ini disertai angin dan petir.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Mengakhiri patroli bersepeda, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyempatkan membagikan  bantuan sosial sejumlah paket sembako kepada masyarakat dan Supeltas, sambil mewanti wanti pesan Kamtibmas dan kewaspadaan situasi cuaca, hal tersebut merupakan  wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kami memberikan bansos kali ini langsung kepada beberapa Supeltas yang berada di Jalan di Wilayah Kota Blitar, kami berharap bantuan sosial ini dapat sedikit membantu mereka." Kata AKBP Argowiyono pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU