Patroli Gabungan Skala Besar Tindak 21 Pelanggar Lalu Lintas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Jan 2023 09:50 WIB

Patroli Gabungan Skala Besar Tindak 21 Pelanggar Lalu Lintas

i

Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya dan Tiga Pilar saat menggelar patroli gabungan di wilayah Surabaya, Sabtu (28/1/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Anggota Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya bersama Tiga Pilar menggelar patroli skala besar di wilayah Surabaya pada Sabtu (28/01/2023) malam sejak pukul 22.00 hingga 03.00 WIB.

Patroli skala besar tersebut bertujuan untuk menjaga rasa aman warga Surabaya dengan mengantisipasi aksi 3C (curanmor,curas, curat), balap liar, dan kejahatan jalanan.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Dalam patroli kali ini, polisi memberlakukan tindakan tegas dengan melakukan tilang secara manual terhadap kendaraan yang didapati melakukan pelanggaran.

Dari patroli tersebut, petugas berhasil menindak 21 pelanggar dengan tilang langsung. Selain itu, petugas juga melakukan teguran simpatik berupa surat teguran kepada 50 pelanggar yang terjaring razia di beberapa jalanan di Kota Surabaya.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

"Kita melakukan tindakan tegas dengan tilang di tempat terhadap puluhan kendaraan yang kasat mata melanggar aturan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman kepada awak media, Minggu (29/1/2023).

AKBP Arif menambahkan, patroli berskala besar yang digelar bersama tiga pilar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan di daerah-daerah yang terbilang rawan di beberapa titik di Kota Surabaya.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Patroli gabungan tersebut bersifat preventif dan represif. Target sasarannya yakni pengguna jalan atau pengendara yang melanggar aturan serta masyarakat yang mengganggu ketertiban umum

“Razia gabungan serupa akan terus dilaksanakan oleh petugas guna menjaga rasa aman warga Surabaya dan menekan angka tindak kriminalitas,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU