Patroli Pinggir Jalan, Seorang PSK Diamankan Dua Kabur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 20:47 WIB

Patroli Pinggir Jalan, Seorang PSK Diamankan Dua Kabur

i

Seorang PSK yang diamankan Satpol PP.  

 

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Meski memasuki bulan suci Ramadhan, kegiatan prostitusi masih marak terjadi. Salah satunya di Malang. Satpol PP Kota Malang baru-baru ini mengamankan seorang wanita diduga pekerja seks komersial (PSK).

Baca Juga: Motif Ekonomi, 2 Pemuda di Malang Bobol 3 Sekolah

Kepala Satpol PP Kota malang, Priyadi membenarkan perihal tersebut.

"Saat anggota kami melaksanakan patroli pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, anggota kami melihat ada PSK sedang beroperasi di pinggir Jalan Pajajaran. Dari hal tersebut, akhirnya anggota langsung melakukan razia," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, sebenarnya ada tiga orang PSK yang beroperasi di pinggir Jalan Pajajaran.

"Namun dua PSK berhasil melarikan diri naik sepeda motor. Sehingga dalam kegiatan itu, kami hanya berhasil mengamankan satu PSK saja," jelasnya.

Dirinya pun menerangkan PSK yang diamankan itu berinisial S (44), warga asal Jombang, namun sehari-harinya tinggal di Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang.

Baca Juga: Stasiun Malang Dipadati Pemudik pada Masa Arus Balik

"Saat kami periksa, perempuan itu mengaku nekat beroperasi karena terhimpit faktor ekonomi. Dimana ia harus mengurusi lima anaknya, sedangkan sang suami sudah tidak ada," terangnya.

Atas perbuatannya itu, Satpol PP Kota Malang pun melakukan pembinaan. Dimana PSK yang diamankan, diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada PSK yang diamankan itu, kalau masih beroperasi dan tertangkap lagi. Maka akan dibawa ke tempat pembinaan yang ada di Kediri," jelasnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Himbau Warga tak Stok Bahan Pangan Berlebih

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menambahkan. Bahwa selama bulan Ramadan, pihaknya tetap terus melaksanakan patroli.

"Setiap malam kami selalu melaksanakan patroli, tidak hanya di wilayah Jalan Pajajaran saja. Dan kami berharap melalui kegiatan patroli tersebut, sudah tidak ada lagi PSK yang beroperasi," pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU