Pawai Bunga dan Parade Budaya, Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-729

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 28 Mei 2022 19:12 WIB

Pawai Bunga dan Parade Budaya, Meriahkan  Hari Jadi Kota Surabaya ke-729

i

Suasana Pawai Bunga dan Parade Budaya, Sabtu (28/5/2022).

SURABAYA PAGI, Surabaya- Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-729, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar) dan Pemerintah Kota Surabaya mengadakan berbagai event, Sabtu (28/5/2022).

Salah satunya yaitu Surabaya Vaganza yang berisikan pawai bunga dan parade budaya. Pawai bunga dimulai pukul 15.00 sedangkan parade budaya dimulai pukul 18.00. Jika tahun sebelumnya mulai dari Tugu Pahlawan, kali ini pawai bunga dimulai dari Siola dan berjalan menuju Alun-alun Kota Surabaya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Acara dengan tema "Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat" ini memiliki berbagai macam pertunjukan. Ada bermacam-macam kostum khas daerah Surabaya, mobil hias, cak dan ning Surabaya hingga stan-stan UMKM kota Surabaya.

Hal yang mengejutkan dari pawai bunga dan parade budaya ini, persiapannya yang sangat cepat dan kemeriahan yang lebih dari tahun lalu.

"Ini persiapannya dari pagi hari tadi," ucap Andre Rama, selaku Satpol PP Kota Surabaya. "Perbedaannya dari tahun kemarin, tahun ini lebih ramai soalnya semua instansi ikut meramaikan dan ada pawai bunganya, kalau tahun lalu cuma pameran budaya aja," lanjutnya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Menurut Disbudporapar Surabaya sendiri, tahun ini memiliki ciri khas dengan adanya deretan mobil-mobil hias yang ada di Jl.Tunjungan. Terdapat golden ticket bagi 5 mobil hias terbaik. Tidak hanya itu, keantusiasan salah satu pengunjung dari pawai bunga ini diketahui ada yang sudah menunggu di titik parkir mulai pukul 12 siang.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

"Iya, ini saya nunggu dari jam 12, soalnya takut jalannya ditutup, soalnya saya dapat kabar kalau jalannya ditutup jam 12 siang," ucap Amel. Adapun pengunjung yang antusias hingga menunggu parade budaya dimulai.

"Saya udah nunggu dari siang, tapi saya nggak nyesel soalnya ini kostumnya bagus-bagus terus pertunjukannya menghibur, mumpung satu tahun sekali," ucap Nanang.aks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU