Pawai Sound System di Lumajang Abaikan Prokes

Acara arak-arakan sound system di Lumajang yang mengabaikan protokol kesehatan.

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Sejumlah warga berkumpul di sekitaran Jembatan Jalur Lintas Selatan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang selepas santap Sahur untuk arak-arakan sound system, Minggu dini hari (9/5).

Warga berbondong memadati kawasan tersebut untuk sekedar meramaikan acara arak-arakan sound system. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan truck yang membawa perlengkapan sound system super komplit.

Entah siapa dan bagaimana acara tersebut bisa terselenggara. Namun diperkirakan ada ratusan warga yang berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Menurut informasi dari warga setempat, Junaidi mengatakan bahwa acara semacam itu hampir setiap malam minggu digelar oleh perkumpulan pemilik sound system. Namun, pada saat bulan ramadan lebih ramai.

“Setiap malam minggu biasanya, di jembatan itu memang ramai,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito menjelaskan pihaknya telah melakukan pembubaran massa sekitar pukul 08.30 WIB. Dugaan sementara, pemilik sound system tersebut berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang.

“Ini gabungan dari banyak sound, dari Tempeh, Pasirian, Candipuro. Kita akan cari nanti (penyelenggara, red),” ungkapnya.