PBB Selidiki Video Viral Adegan Seks di Mobil Berlogo PBB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Jul 2020 11:14 WIB

PBB Selidiki Video Viral Adegan Seks di Mobil Berlogo PBB

i

Hasil tangkapan layar video seks yang diduga dilakukan staf PBB. SP/(Twitter)

SURABAYAPAGI.com, Tel Aviv - Beredar sebuah video yang menunjukkan kegiatan seksual di sebuah mobil berlogo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Badan dunia itu saat ini masih menyelidiki kasus skandal seks yang diduga dilakukan dua staf PBB ini.

Dalam video yang viral tampak dua pria staf PBB itu berada dalam mobil berlogo PBB yang diparkir di tepi jalan dekat pantai di Tel Aviv, Israel.

Baca Juga: BPPKAD Sumenep Maksimalkan Pemungutan PBB P2 di Sejumlah Desa

Seorang perempuan bergaun merah sedang dipangku salah seorang pria di jok belakang mobil, sembari menggerakkan tubuhnya seperti sedang melakukan kegiatan seks. Video ini berdurasi 18 detik.

Seperti dilansir The Times of Israel, Jumat (3/7/2020) seorang juru bicara PBB mengatakan bahwa Kantor Layanan Pengawasan Internal PBB "bergerak sangat cepat" dalam penyelidikan insiden tersebut.

"Kami terkejut dan sangat terganggu dengan apa yang dilihat di video," kata Stephane Dujarric, juru bicara Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

"Perilaku yang terlihat di dalamnya menjijikkan dan bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan dan telah bekerja untuk mencapainya dalam hal memerangi pelanggaran oleh staf PBB," lanjutnya.

Baca Juga: Wajib Pajak di Kabupaten Pasuruan Lunasi PBB P2

Dia mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi, sehingga bisa cepat mengambil tindakan sesegera mungkin.

"Kami berharap proses ini dapat disimpulkan dengan sangat cepat dan berniat untuk segera mengambil tindakan yang sesuai," katanya.

PBB mengetahui video tersebut awal pekan ini dan tahu di mana video itu dibuat, kata Dujarric.

Baca Juga: Perang Hamas-Israel Berlanjut, PP Muhammadiyah Desak PBB Ambil Langkah Nyata Hentikan Perang

PBB mengatakan penumpang kendaraan diyakini sebagai staf dari Organisasi Pengawasan Gencatan Senjata PBB (UNTSO), pasukan penjaga perdamaian yang didirikan pada tahun 1948 dan berpusat di Yerusalem.

PBB memberlakukan peraturan ketat yang melarang pelanggaran seksual oleh staf dan telah dikecam karena pelanggaran dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC, Jumat (3/7) PBB menskors dua pegawainya tanpa digaji terkait tudingan adegan hubungan seks di mobil PBB di Israel itu.   dsy2

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU