PBJI Jatim Kirim 26 Atlet Jujitsu di Kejurnas Yogyakarta 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Des 2022 14:40 WIB

PBJI Jatim Kirim 26 Atlet Jujitsu di Kejurnas Yogyakarta 2022

i

Ketua Umum PBJI Jatim Taufiqurrohman.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Provinsi Jawa Timur (Jatim)  mengirimkan sebanyak 26 atlet ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jujitsu yang diselenggarakan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia Tingkat Pusat pada 3-4 Desember 2022 di RSPAU DR.S. Hardjolukito Sport Center, Yogyakarta.

Pelepasan para atlet tersebut dilakukan di Universitas Wijaya Putra (UWP) Kampus Wiyung Surabaya, Kamis (1/12/2022) malam. Acara pelepasan atlet tersebut ditandai secara simbolis dengan penyematan jaket kepada 2 orang atlet oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu, Sahat Tua Simanjuntak berpesan kepada para atlet untuk selalu membawa nama Jawa Timur dan menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

Ia meyakini para atlet Ju-jitsu Jatim akan mendapatkan yang terbaik di Kejurnas Yogyakarta.

"Dengan semangat, tekat yang kuat, dan pantang menyerah saya yakin adik-adik sekalian akan menjadi yang terbaik dari yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, Sahat juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet yang memperoleh medali saat Kejurnas nanti.

"Saya pastikan atlet yang juara akan di beri bonus," tegas Sahat.

Sementara itu, Ketua Umum PBJI Jatim, Taufiqurrohman memasang target untuk menjadi juara umum dalam ajang tersebut. Ia pun optimis Jawa Timur akan membawa 5 medali emas.

“Hitung-hitungan kami, setidaknya kami membawa 5 medali emas dari 9 nomor dan targetnya tetap menjadi juara umum,” kata Taufiqurrahman usai acara pelepasan, Kamis (01/12/2022) malam.

Taufiq menerangkan bahwa atlet Jawa Timur dalam kondisi siap berlaga. Ia pun memastikan jika atlet yang berangkat dalam kondisi fit tanpa kekurangan. Adapun ke 26 atlet tersebut akan tampil dalam 16 kelas, diantaranya kelas 49 kg hingga 85 kg.

“Kami selalu memonitor kondisi atlet kami jelang Kejurnas 2022 ini. Secara fisik dan mental mereka sudah siap untuk menjadi juara. Kami pastikan atlet kami siap dan saya percaya Jatim bisa menjadi juara umum,” ujarnya.

Ia juga berharapkan atlet yang dikirim bisa tampil maksimal menghadapi atlet-atlet daerah lain. Saat disinggung mengenai lawan terberat, Taufiq mengatakan jika provinsi DKI Jakarta akan menjadi saingan yang sepadan untuk tim Jawa Timur.

“DKI Jakarta (yang berat), kami juga mempertimbangkan Jawa Tengah dan Jabar sehingga menurut kami 5 medali emas sudah baik,” tandasnya.

Menurut Taufiq, Kejurnas di Yogyakarta ini merupakan tiket atlet Ju-jitsu Jatim masuk ke Pekan Olah Raga (PON) Aceh-Sumut 2024. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU