PC GP Ansor Bangil Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Okt 2021 17:41 WIB

PC GP Ansor Bangil Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

i

Vaksinasi di Gedung Anisah Foundation Pasuruan, Rabu (06/10/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - PC GP Ansor Bangil kembali menggelar vaksinasi. Dalam vaksinasi tahap kedua ini, total 1.200 dosis vaksin yang disiapkan, digelar di Gedung Anisah Foundation, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (06/10/2021).

Sekretaris PC GP Ansor Bangil, Hasan Ubaidillah menjelaskan sasaran vaksin kali ini adalah warga NU atau nahdliyin, di antaranya kader dari Fatayat, Muslimat, dan masyarakat umum yang masih di bawah naungan PC GP Ansor Bangil.

Baca Juga: PKB akan Disiplinkan Yaqut, GP Ansor Pasang Badan

"Tentunya yang sudah vaksin pertama di sini," jelasnya.

PC GP Ansor Bangil sendiri cukup intens menyosialisasikan pentingnya vaksin. "Kami beserta jajaran sudah menyosialisasikan pentingnya vaksin dari dulu-dulu. Sejak Maret lalu. Alhamdulillah, respons warga nahdliyin sangat bagus," ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri. Khusus kepada pemerintah, ia berharap untuk segera menambah vial vaksin dan mempercepat program vaksinasi.

Baca Juga: Rafael, Tetap Diusut Penghimpunan Dana Tidak Sah, Pencucian Uang dan Penggelapan Pajak Orang

Sementara itu, rata-rata masyarakat getol menjalani vaksinasi karena membutuhkan sertifikat vaksin yang menjadi syarat masuk di tempat-tempat tertentu.

Salah satu warga Beji, Nuril, mengaku membutuhkan sertifikat vaksin untuk dapat masuk ke tempat perbelanjaan.

Baca Juga: Wakil Ketua PC GP Ansor Sampang Tolak Kehadiran Hanan Attaki

"Kabarnya kan masuk mal harus pakai sertifikat vaksin, jadi ya sertifikat vaksin ini penting selain untuk menjaga kesehatan tubuh," tutup perempuan berjilbab itu.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU