PD Salimah Sidoarjo Gelar Pelatihan Koperasi Kaum Milenial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Agu 2022 16:36 WIB

PD Salimah Sidoarjo Gelar Pelatihan Koperasi Kaum Milenial

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Hari Koperasi ke-75 tahun 2022, menjadi momentum transformasi untuk membangun ekonomi berkelanjutan. Diharapkan gerakan ayo berkoperasi dapat meningkatkan literasi perkoperasian agar diminati generasi muda atau kaum milenial. Berkaitan dengan itu, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sidoarjo menyelenggarakan pelatihan koperasi, Minggu (21/8/2022). Pelatihan dilaksanakan di Edotel Sidoarjo dengan diawali sambutan oleh Ketua PD Salimah Sidoarjo, Peny Eva Yanti.

“Mensinergikan antara pusat dan daerah, menggelorakan ayo berkoperasi kepada generasi muda,” ujar Peny. Oleh karena itu, sebagai pengurus, pengawas dan pengelola koperasi harus memiliki pengetahuan dasar yang matang mengenai perkoperasian dan kemampuan leadership yang baik. Tujuannya untuk membawa koperasi berkembang maju dan mampu memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Acara yang digelar dan diikuti segenap pengurus dan anggota Salimah dengan menghadirkan dua narasumber. Yaitu, Nur Aini Putri Atmaja dengan tema “Prosedur Pendirian dan Aspek Legal Koperasi” dan Ali Hamdan dengan tema “Manajemen Pengelolaan dan Pencatatan Usaha Koperasi”.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo,  Moh Edi Kurniadi didapuk sebagai keynote speaker dengan didampingi Kabid Koperasi Dinkop dan Usaha Mikro, Niniek Setyawati.

“Program pemerintah ke depan adalah mewujudkan koperasi modern, dimana salah satu indikator keberhasilan yaitu peningkatan anggota. Selain itu tips membangun usaha koperasi tangguh adalah tanamkan pola pikir bahwa anggota memiliki koperasi, bukan koperasi memiliki anggota, ” ungkap Edi Kurniadi.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Pelatihan koperasi ini dikhususkan untuk pembekalan bagi seluruh Pengurus Cabang Salimah se-Kabupaten Sidoarjo dan koperasi-koperasi binaan PD Salimah Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU