PDIP : Pecah Belah Partai Tidak Efektif, PDIP Makin Solid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 21:20 WIB

PDIP : Pecah Belah Partai Tidak Efektif, PDIP Makin Solid

i

Eri - Armuji bersama para pedukung dan relawan.SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menegaskan, meski jagoannya Eri bersama Armuji selalu dikepung, difitnah, dan lawan mencoba terapkan politik pemecah belah, politik sembako, dan anggaran kampanye yang begitu besar, namun apa yang dilakukan justru menambah soliditas PDI Perjuangan dan semakin kuatnya dukungan masyarakat ke pasangan No. 1 penerus Risma tersebut.

“Jurus pemecah belah tidak efektif dan itu justru membuktikan rendahnya etika dan moralitas tim kampanye No. 2 tersebut. PDI Perjuangan makin solid. Apa yang dilakukan mereka dengan merekrut Seno atau Jagad Hariseno adalah langkah panik, karena memang tidak punya rekam jejak unggulan. MA-Mujiaman tidak punya narasi dan program yang membawa kemajuan Kota Surabaya. Maka mereka hanya bisa menjelekkan pihak Risma, Eri dan Armuji. Lihat saja Lagu Habisi Risma, yang terjadi malah arus balik dan menguatnya dukungan paslon No.1”, ujar mantan Walikota Blitar, wagub dan gub DKI tersebut.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Senada dengan Djarot, Puti Guntur Soekarno juga tidak tinggal diam. Puti mengatakan bahwa Megawati selalu mengedepankan kepentingan rakyat Surabaya.

“Saya tahu persis bagaimana Ibu Megawati mengambil keputusan calon walikota Surabaya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Yang dikedepankan oleh Ibu Megawati adalah kepentingan rakyat Surabaya, kemajuan kotanya, dan Eri dinilai paling pantas melanjutkan kepemimpinan Risma-Wisnu. Ketika Mas Armuji sosok senior Partai ditetapkan sebagai calon wakil, maka disitulah kepentingan masyarakat Surabaya dikedepankan”, ujar Puti dengan penuh semangat.

Baca Juga: Gerindra Galau dengan Manuver Megawati

Cucu Presiden Soekarno tersebut justru meminta seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai untuk terus berjuang dengan penuh keyakinan bersama rakyat.

“Seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai jangan tolah-toleh. Tetap berjuang untuk menangkan Eri-Armuji. Lawan telah terapkan politik devide et impera. Jangan terpengaruh. Mereka tidak percaya diri. Saya yakin, apa yang disampaikan saudara Seno tidak banyak pengaruhnya. Kita terus tegak lurus bersama Ibu Megawati untuk kehebatan Surabaya. Mari maju bersama PDI Perjuangan, galang kekuatan rakyat”, ujar Puti.

Baca Juga: Simpang Siurnya Pernyataan Gibran dan Hasto

Apa yang dilakukan Tim Kampanye MA-Mujiaman termasuk mendaur ulang wawancara Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi pada bulan Juni yang lalu, semakin menambah deretan masalah etika dan moralitas kepemimpinan paslon No. 2 tersebut.

“Politik segala cara telah dimainkan. Apa yang mereka lakukan telah merendahkan martabat rakyat Surabaya bahwa sepertinya pemimpin itu bisa dibeli dengan uang. Mereka lupa bahwa jurus adu domba, pamer mobil mewah, pamer logistik dan pamer lagu Habisi Risma adalah jurus dan strategi kampanye yang jauh dari etika dan moral politik. Jiwa kepahlawanan rakyat Surabaya, justru semakin kuat menyatu dengan kepemimpinan Risma, Eri dan Armuji”, ujar Kusnadi yang sekaligus Ketua DPD Jatim tersebut. byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU