PDIP Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD Sidoarjo, Diiringi Konvoi Reog Berjalan Kaki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Mei 2023 13:22 WIB

PDIP Daftarkan 50 Bacaleg ke KPUD Sidoarjo, Diiringi Konvoi Reog Berjalan Kaki

i

Sumi Harsono ketua DPC PDIP Sidoarjo saat memimpin langsung proses pendaftaran. SP/ HIkmah

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Pada Hari kamis 11 Mei 2023 merupakan jadwal hari pertama pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Indonesia.

Dewan pimpinan cabang PDI-P Sidoarjo adalah partai pertama yang melakukan konvoi dengan tertib berjalan kaki dari markasnya di Jl Raya Jati Sidoarjo menuju KPUD Jl Cemengkalang Sidoarjo, Kamis (11/05/2023)  untuk mendampingi dan mengawal 50 bakal calon legislatif mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Sidoarjo. 

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Seperti biasanya PDIP selalu tampil semarak dengan baju serta bendera partai berwarna merah, Rasanya segar jalan kaki, beruntung hawanya tidak panas. Jadi tetap segar meski jalan 3 km” Kata Hendi, Caleg dari dapil 3 Sidoarjo.

PDI-P menjadi partai peserta pemilu 2024 yang pertama melakukan pendaftaran Bacalegnya ke KPUD Kabupaten Sidoarjo, Kamis (11/05/2023). Sedikitnya 200 kader PDIP dengan berjalan kaki diiringi Reog Ponorogo, pawai dari kantor DPC PDIP Jl Jati Sidoarjo menuju kantor KPU Sidoarjo di Cemengkalang.

Sumi Harsono ketua DPC PDIP Sidoarjo bersama Samsul Hadi SE.MM sekretaris partai, memimpin langsung proses pendaftaran.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftarkan seluruh Bacaleg kita ke KPU Sidoarjo, dan siap mengikuti perhelatan Pemilu 2024,” ujar Sumi Harsono.

Masih menurut Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, dengan kekuatan dan soliditas kader partai, PDIP Sidoarjo yakin mampu menambah kursi legislatif pada pemilu mendatang.

“Target kita minimal 20 persen perolehan kursi dewan,” lanjut Summi.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Sementara itu dari rombongan Bacaleg yang didaftarkan PDIP ke KPU Sidoarjo, ada beberapa nama potensial yang siap mendulang suara. Salah satunya adalah Aditya putra mantan Bupati Sidoarjo H. Win Hendrarso. 

Kehadiran Aditya ini, diharapkan memperkuat perolehan suara di Dapil Sidoarjo 1 (Sidoarjo-Buduran-Sedati). Hik

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU