Home / Politik : Resmikan Posko Ganjar Presiden

PDIP Surabaya: Tempat Warga Curhat Pembangunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jun 2023 16:43 WIB

PDIP Surabaya: Tempat Warga Curhat Pembangunan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Posko “Ganjar Presiden” diluncurkan di kampung Krembangan Bakti yang padat penduduk, Kemayoran, Surabaya. Ratusan kader PDI Perjuangan memadati area peresmian, berbaur dengan warga masyarakat dan pengurus kampung.

Peluncuran posko itu sebagai upaya memperluas dukungan bagi Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo, yang diusung PDI Perjuangan. Turut dibuka Posko “Sedulur Achmad Hidayat” yang akan memperluas suara dukungan bagi PDI Perjuangan pada Pemilu 2024. 

Baca Juga: Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja, DPRD Surabaya Optimalkan Kinerja

Peresmian dilakukan untuk menyambut Juni Bulan Bung Karno.

Hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya. Juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat. Dan, Ketua PAC PDIP Krembangan Hariaji serta Margono selaku pengurus BP Pemilu PDIP Kota Surabaya. 

Dalam sambutannya, Achmad Hidayat mengajak seluruh kader-kader PDI Perjuangan dan warga masyarakat untuk terus bergerak, blusukan dari kampung ke kampung. 

“Mari kita bergerak terus, tiada henti. Bawalah nama Calon Presiden kita, Mas Ganjar Pranowo. Bawalah nama PDI Perjuangan. Ketok rumah warga satu per satu, door to door. Kita ajak warga masyarakat menjadi bagian dari barisan PDI Perjuangan,” kata Achmad Hidayat. 

Alumni GMNI dari Universitas Negeri Surabaya itu juga menyerukan kepada kader-kader PDI Perjuangan selalu turun ke rakyat, mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga masyarakat. 

“Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader-kader banteng terus bergerak di tengah-tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Achmad. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Jaga Surabaya Tetap Aman dan Kondusif

Posko “Ganjar Presiden” terus bermunculan di Kota Surabaya. Sebagai titik atau simpul koordinasi antara pengurus PDI Perjuangan dengan warga masyarakat. 

“Kita terus perkuat konsolidasi dengan rakyat, dan soliditas PDI Perjuangan. Karena soliditas kader banteng adalah setengah dari kemenangan,” kata Hariaji. 

“Kita bawa nama Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan ke masyarakat dalam gerak bersama-sama yang santun dan kompak. Dan, dukungan masyarakat pasti akan terus membesar,” kata Hariaji. 

Baca Juga: Sebagai Bentuk Rasa Syukur, DPRD Kota Surabaya Gelar Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan kemunculan posko-posko gotong royong “Ganjar Presiden” di kampung-kampung merupakan langkah tepat, menyongsong Pemilu 2024 yang semakin dekat. 

“Posko-posko itu juga menjadi tempat warga masyarakat untuk mengadu segala problem pembangunan di kampung-kampung. Dan, kader-kader PDI Perjuangan terus hadir berada di tengah-tengah rakyat,” kata Adi. 

Pendirian Posko “Ganjar Presiden” di Krembangan Bakti ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Adi Sutarwijono,  diserahkan pada Achmad Hidayat. 

“Rumah yang menjadi posko dan segala keperluan ini disiapkan warga masyarakat, dengan gotong royong. Ibu-ibu juga ikut bergerak. Kami semua mencintai PDI Perjuangan, semua ngefans Pak Ganjar Pranowo,” kata Ilham Ramadhani, Ketua RW 2 Krembangan Bakti, Kel. Kemayoran. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU